Seru! Gathering Mahasiswa PGSD, Ciptakan Keakraban Hingga Tukeran Kado

Kuninganglobal.com — Senin 13 Desember 2021 menjadi momentum bagi Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Muhammadiyah Kuningan khususnya kelas 3A dalam kegiatan Family Gathering yang merupakan kegiatan mempererat tali persuadaraan sekaligus pemilihan bakal calon ketua kelas yang baru. Acara family gathering ini bertempat di objek wisata woodland Kab. Kuningan.

Tujuan family gathering ini adalah untuk membangun keakraban antar sesama mahasiswa, sekaligus melatih kekompakan. Tidak hanya itu, family gathering pun memiliki banyak manfaat bagi para mahasiswa, sehingga tidak sia-sia apabila mengadakan acara tersebut.
“Dalam kegiatan family gathering ini semoga mahasiswa PGSD 3A dapat saling membantu dan mempererat tali persaudaraan. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara keluarga besar PGSD 3A dan juga dimaksudkan untuk menciptakan kekompakan antar mahasiswa PGSD 3A.” Papar Indra Lesmana selaku ketua panitia dan demisioner kosma (ketua kelas)

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Mahasiswa PGSD 3A sebanyak 35 orang yang hadir, dari total jumlah mahasiswa 40 orang. Untuk mengisi kegiatan family gathering ini panitia juga mempersiapkan permainan-permainan (Fun Games) yang diyakini mampu untuk meningkatkan kekompakan. Dan tak kalah serunya lagi Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Akademik (DPA) PGSD 3A yaitu ibu Agatha Kristi Pramudika Sari M.Pd
Dalam kegiatan family gathering ini para mahasiswa dan DPA bertukar kado dan di lanjutkan pemilihan calon bakal ketua kelas untuk semester selanjutnya.

Dalam pencalonan kosma ada 2 orang kandidat yang mengajukan menjadi kosma, yaitu Meira Mustika dan Nurma Fitriani. Hasil akhir dari pemilihan ketua kelas dimenangkan oleh Meira Mustika dengan pemerolehan 25 suara, Nurma 10 suara. perbedaan yang cukup jauh dari kedua kandidat lainnya. Semoga Meira Mustika bisa menjadi kosma yang bertanggung jawab dan bisa bekerja sama dengan Nurma Fitriani sebagai wakil kosma dan juga bisa menjadi teladan atau contoh yang baik bagi mahasiswa PGSD 3A. (dudi irawan)

Baca Juga:  HIMDIKMAT Selenggarakan Mumas, Hani Terpilih Sebagai Ketua HIMDIKMAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *