ukm  

Mapala Sagarmatha Ciptakan Kembali Generasi Baru Melalui DIKLATSAR

Kuninganglobal.com Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Sagarmatha telah kembali menciptakan generasi baru. Yang di mana telah menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) selama 6 hari tepatnya pada hari Senin-Sabtu (01-06/01/2024) bertempat di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Mapala Sagarmatha STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan kegiatan DIKLATSAR kali ini mengusung tema “Berjuang Disiplin Untuk Terampil”.

Adapun jumlah Calon Anggota Muda Mapala Sagarmatha Angkatan 004 yang mengikuti kegiatan DIKLATSAR ini berjumlah 5 orang, yang terdiri dari 4 puan dan 1 tuan.

Kegiatan penutupan DIKLATSAR dihadiri oleh Para Pendiri Mapala Sagarmatha, Ketua Umum Mapala Sagarmatha (Kang Bata), Mapala Kuningan seperti Himapa dan Mapala STIKES Muhammadiyah serta dihadiri juga oleh AKAR (Aktivitas Anak Rimba Kuningan).

Pendidikan dan Latihan Dasar atau sering disingkat DIKLATSAR merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para Calon Anggota untuk bisa masuk ke dalam suatu organisasi atau komunitas tertentu, dapat dikatakan juga kegiatan bagi para anggota untuk ke jenjang yang lebih tinggi yang berkaitan erat dengan aktivitas alam.

Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik calon anggotanya agar dapat bertahan hidup (survive) dalam kondisi apapun. Bahkan ketika mengalami kondisi cuaca yang buruk dan dilatih kemampuannya untuk mandiri.

Tidak hanya itu, dalam Diklatsar Sagarmatha ini juga diajarkan kebersamaan dan menumbuhkan solidaritas sehingga mampu bekerjasama dan saling membantu antar sesama.

Penulis: Lita (Talas)

Editor: Egi

Baca Juga:  Penutupan LKDM 1, Ketua ISC 2023/2024 Ungkapkan Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *