ukm  

Kupas Tuntas LKDM 1 Mencetak Kader ISC yang CIIS | STKIPMKu

Kuninganglobal.com — Islamic Study Club (ISC) mengadakan LKDM 1 pada Jumat-Sabtu (06-07/01/2023) untuk para Kader Calon Anggota Muda, bertempat di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Latihan Kepemimpinan dan Dakwah Mahasiswa (LKDM) 1, mengusung tema “Menciptakan Kader ISC yang CIIS (Cerdas, Ikhlas, Istiqamah) dengan Mempererat Ukhuwah Islamiyyah”. Kegiatan tersebut mendatangkan para pemateri yang memiliki pengalaman luar biasa. Diantaranya, Asep Usamah, S.Pd. (SDM), Ojo Utarja, M.Pd.I (Kemuhammadiyahan), Agung Saputra, S.Pd (Kepemimpinan Manajemen dan Organisasi), dan Vita Damayanti, S.Pd (LDK dan ISC)

Diikuti oleh 14 peserta mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, Leni Juliany prodi PTIK, Aneu Ika Aulia prodi PGSD, Deliya Anitiara Rufikah prodi PTIK, Dina Lutfiyani prodi PGSD, Linda Yulinda prodi PGSD, Nurulita Fitriyani PGSD, Ummu Zahra prodi PGSD, Ucu Sunengsih prodi PGSD, Ismawati prodi PGSD, Muhammad Rizal Ibrahim prodi PTIK, Rizki Ahmad Drajat prodi PTIK, Sandy Rizkya prodi PJKR, Adih Pratama prodi PJKR, dan Rivan Sophana Fazri prodi PTIK.

“Pemuda itu bukan banyak baperan melainkan berperan. Pemuda identik dengan perubahan dan harus memiliki semangat tinggi,” ujar Muhammad Nur’alim sebagai Wakil Ketua ISC.

Tidak hanya materi yang disajikan. Namun, ada permainan serta senam yang dilaksanakan pada hari Sabtu (07/01/23) di depan halaman Masjid Jami’ Nuroh Binti Solih Al’Mudafi STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Adapun motivasi yang disampaikan oleh Agung Saputra sebagai Wakil Pembina UKM ISC kepada para anggota.

“Prinsipnya adalah kebaikan, jangan hiraukan ucapan orang. Tetapi yang didengar yaitu kritikan, tujuannya untuk memberikan kebaikan dan solusi,” pungkasnya. (Deliya)

Baca Juga:  Penutupan LKDM 1, Ketua ISC 2023/2024 Ungkapkan Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *