Seni  

Kemeriahan Resital Tari & Drama Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuninganglobal.com – STKIP Muhammadiyah Kuningan, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menggelar acara Resital Tari dan Drama, setelah sukses pada tahun sebelumnya Hujan Karya #3 kali ini mengusung tema “Menggores Cerita Dalam Gerak dan Laku” pada Senin (09/01/2023) pukul 20.00 sd Selesai bertempat di gedung Djarnawi Hadikusuma.

Pagelaran Drama ini merupakan inisiasi seorang dosen mata kuliah seni pertunjukan yaitu bunda Lousy Loustiawaty, M.Sn. yang mengemas ujian praktika Pendidikan seni tari dan Drama menjadi Pertunjukan yang syahdu,kegiatan ini bagian dari implementasi pembelajaran PBL (Project Based Learning) yang diterapkan di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Resital Tari & Drama Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Kaprodi PGSD Agus Saeful Anwar M.Pd dalam sambutanya “ Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih soft skill calon guru Sekolah dasar sehingga harapannya mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan bukan hanya unggul dalam bidang pendidikan, teknologi dan kewirausahaan tetapi juga mempunyai kemampuan seni sebagai bekal menjadi seorang guru dan wujud nyata memelihara warisan seni leluhur”.

Hujan karya #3 juga menjadi tontonan menarik sekaligus ajang ekistensi diri untuk mengasah mental Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan

Adapun Mila Sri Rahayu selaku ketua pelaksana memaparkan dengan terselenggaranya kegiatan Hujan Karya #3 Mahasiswa mempunyai gambaran bagaimana menyajikan sebuah reportoar seni pertunjukan yang apik serta memahami manajemen produksi seni pertunjukan pada khususnya

Ada 6 penyaji pada Resital Tari dan Drama di antaranya Tari Sampurasun, Tari Mojang Priangan, Tari Bambung Hideung, musikalisasi puisi,Drama Malam Jahanam dan di pungkas dengan paduan suara.

Baca Juga:  Mahasiswa PBSD STKIPMKu Lakukan Kunjungan ke Tempat Pengrajin Alat Musik Tradisional, Angklung Buncis

Galeri Kegiatan Resital Tari & Drama Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Resital Tari & Drama Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini di siarkan Live jua di Channel Youtube STKIP Muhammadiyah Kuningan, Tonton Sekarang.

Dalam acara Resital Tari & Drama ini, mempersembahkan karya-karya seni dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Karya-karya yang dipersembahkan berupa tari-tarian tradisional serta modern, cerita dalam bentuk teater, pameran, musik kontemporer, akustik, vokal dan paduan suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *