Seminar Pendidikan Berdaya dan Berbudaya se-Kecamatan Hantara

Kuninganglobal.comPada hari Minggu (13/08/2023) Mahasiswa KKN Desa Hantara, Pakapasan Hilir, Pakapasan Girang, Tundagan, Citapen dan Pasir Agung laksanakan Seminar Pendidikan se-Kecamatan Hantara. Mengusung tema “Peran Generasi Milenial untuk Meningkatkan Leadership dalam Menghadapi Era Digital” yang bertempat di Gedung Aula Desa Hantara, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, pada pukul 09.00 pagi sampai selesai.

Dalam acara Seminar ini, ada beberapa penampilan yang dipamerkan dari Desa Pakapasan Hilir dan Pasir Agung. Penampilan dari Desa Pasir Agung ada Seni Pupuh, lalu Desa Pakapasan Hilir memamerkan Seni Tari dan Seni Musik Hadroh.

Tidak cukup Seminar saja, melainkan juga Pengenalan produk UMKM yang dibawakan oleh Desa Hantara seperti Kripik Pisang, Keripik Tempe, Spatula, Talenan. Dari Desa Pakapasan Girang ada produk Ragginang, Eumping, Opak/Becak. Dilanjutkan Desa Pasir Agung ada produk Keset Kain Perca, kalentong. Kemudian Desa Tundagan ada produk Kopi Gula Aren, Kopi Bubuk, Kopi Biji, Lahang. Dari Desa Citapen ada produk Kripik Ubi, Kripik Pisang, Kuping, dan yang terakhir DesaPakapasan Hilir ada Antias.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai pemateri, Ketua Forum TBM Kuningan sebagai tamu undangan, dan Kapala Desa Hantara, Pakapasan Hilir, Pakapasan Girang, Tundagan, Citapen, Pasir Agung sebagai tak luput sebagai tamu undangan dari KKN setiap desanya yang berpartispasi di dalam kegiatan tersebut.

Hadir pula Pimpinan BPD setempat, Ketua Karang Taruna setempat dan Camat Hantara yang mewakili sekaligus membuka acara tersebut.

Ayang Satria selaku Ketua Pelaksana mengucapkan, “terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada panita yang telah membantu dan terus mengawal berjalannya acara ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam belajar untuk melanjutkan pendidikan anak-anak, dan remaja di Kecamatan Hantara serta membawa motivasi untuk melanjutkan pendidikan-nya ke ranah Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Baca Juga:  Pengalaman Berharga Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan Melaksanakan Magang Dasar di Sekolah Berprestasi (SDN 1 Citangtu Kuningan)

Ungkapan Ketua Pelaksana diaminkan oleh Rahman,. S.Pd. M.Si. sebagai perwakilan Camat Hantara, “mudah mudahan usaha-usaha yang sedang di laksanakan oleh Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat tercapai sesuai target program yang diinginkan,” tuturnya.

Beliau juga mengucapkan, “terima kasih kepada Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah membantu kami melalui program-program yang luar biasa disetiap tempat KKN Desanya di Kecamatan Hantara. Dengan adanya kegiatan ini, kami merasa terbantu,” tambah Rahman.

Nanan Abdul Manan,. S.Pd. M.Pd. selaku pemateri dalam acara ini berpesan kepada semua yang hadir di forum, “pastikanlah dengan adanya kegiatan ini, kita bisa terus memperbaharui kualitas kita, supaya nanti cita-cita kita tercapai sesuai dengan keinginan, asalkan kita yakin dan terus belajar berperoses in syaa allah akan tercapai,” tegasnya.

Penulis: Mahasiswa KKN Kecamatan Hantara

Editor: Deliya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *