Peringati Hari Ibu, STKIP Adakan Seminar Parenting Untuk Para Ibu Kabupaten Kuningan

Kuninganglobal.com – Hari Kamis, 22 Desember 2022 menjadi hari Milad ke 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan Muhammadiyah Kuningan dengan Tema “Connecting Dreams”.

STKIP Muhammadiyah Kuningan Muhammadiyah Kuningan menggelar acara seminar peringatan hari ibu yang bertepan juga dengan Milad ke 12 Tahun Kampus. Seminar parenting ini di hadiri oleh 350 peserta para ibu di kabupaten kuningan dengan antusias yang tinggi dalam acara ini.

Peserta yang hadir dalam seminar parenting ini di dominasi ibu-ibu dan bunda PAUD kabupaten kuningan, dengan pemateri yang sangat luar biasa yang di sampaikan oleh Hj. Ika Siti Rahmatika, SE (Ibu Bupati Kuningan/Bunda PAUD Kab.Kuningan) dan Hj. Nida Nadia, M.Psi, Psikolog (Konselor).

Dalam sambutan sekaligus membuka acara seminar parenting ini Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd. “Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan Ibu-ibu dan Calon Ibu, Calon Pendidik dalam membentuk Generasi yang berkemajuan dimasa yang akan datang.” ujarnya.

Dalam Prakatanya , “Percaya atau tidak, saya dapat berdiri di sini pun karena ibu saya. Beliau selalu mendampingi saya dalam mencapai mimpi-mimpi saya, salah satunya untuk berkuliah.”

Senada dengan Nanan, dalam pemaparannya Nida menyampaikan bahwa ibu adalah Pondasi Generasi, karena ibu yang baik akan membentuk generasi yang baik.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang sukses itu karena pondasi ibunya. Salah satunya Ketua kita semua yakni Bapak Nanan Abdul Manan, seperti yang beliau ceritakan tadi.” Tutur Nida.

Dalam prakatanya, Ika “Saya bangga dengan adanya kegiatan ini di STKIP Muhammadiyah Kuningan apalgi STKIP Muhammadiyah Kuningan ini sekolah yang akan mencetak calon-calon guru nantinya. Semoga STKIP Muhammadiyah Kuningan terus besar dan mampu menjadi role model bagi kampus lain.”

Baca Juga:  Pengurus ISC Sukses Menggelar Seminar Anti Narkoba

“Semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi Kuningan karena di dalamnya akan mengupas tuntas tentang Ibu dan Keibuan untuk generasi yang baik, terkhusus di era 5.0 ini dan era-era seterusnya.” Tegas Ika.

Seminar ini juga dimeriahkan oleh pentas seni mahasiswa dari berbagai prodi dan dengan berbagai seni. Mulai dari Tari Tradisional, Drama, Tari Modern, Menyanyi dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *