Mahasiswi STKIP Raih Juara 1 MTQ Tingkat Nasional

Kuninganglobal.com Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Kuningan Siti Mariyam, semester 3 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) berhasil meraih juara 1 lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (MTQ Tingkat Nasional).

Lomba ini diselenggarakan oleh Divisi Sosial Dakwah, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam rangka memperingati hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan dengan secara online.

Mariyam sapaan akrabnya menekuni tilawah sejak ia masih menjadi siswa di SMA Islam Terpadu An-Nur Dukuhdalem Ciawigebang. Dia bertanding dan mengalahkan puluhan peserta lain dari berbagai daerah.

“Dalam proses perlombaan, para peserta diberi waktu satu minggu untuk menyiapkan segala kebutuhan dan persiapan, yakni membuat video dan mengumpulkannya pada panitia dalam rentang waktu yang sudah ditentukan, yakni pengumpulan karya tanggal 17-25 oktober, kemudian untuk penjurian tanggal 26-28 Oktober, dan pengumuman 1 November di acara puncak,” terang Mariyam.

Dalam perlombaan tersebut Mariyam memilih surat Al Isra ayat 9 – 15 yang dilantunkan melalui 3 lagu, dimulai dari bayati Qoror, terang Mariyam kepada Kuninganglobal.com, Selasa (2/11)

Mariyam mengaku tidak memiliki banyak kendala yang berarti selama proses persiapan maupun saat lomba berlangsung. Pada perlombaan ini dia mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Saya sama sekali tidak menyangka akan meraih juara satu dalam perlombaan tersebut. Pasalnya, ada beberapa peserta yang telah banyak memenangkan perlombaan Qori’ tingkat nasional,” ucap mahasiswi asal Ciawigebang Kuningan tersebut.

Selain mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua yang telah banyak memberikan support, tak lupa Mariyam menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru-guru di pesantren An-Nur, kepada teman-teman di ISC dan para dosen serta semua pihak yang sudah mendukung.

Baca Juga:  Wah Hebat, Dosen PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan Raih Medali Perunggu di PORPROV XIV Ciamis

“Harapan kedepan, semoga bisa terus memberikan kontribusi untuk kemajuan lembaga STKIP Muhammadiyah Kuningan,” pungkasnya [gun]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *