Warga Awiluar Ikuti Pencoblosan Pemilu 2024 di 2 TPS

Kuninganglobal.com – Warga Dusun Awiluar, Desa Cimara, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan turut mengikuti pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu 2024) di 2 TPS diantaranya TPS 08 (SDN 2 Cimara) dan TPS 09 (Bale Dusun Awiluar), pada hari Rabu (14/02/2024).

Berdasarkan data dalam pembagian tempat di TPS 08 terdapat warga dari RT.001, RT.002, RT.003/RW.006 dengan menyediakan empat bilik suara Sedangkan TPS 09 yaitu RT.001, RT.002, RT.003/RW. 007 memiliki tiga bilik suara dan petugas KPPS terpantau mengawal pelaksanaan pemilu dari mulai pukul 07.00 – 13.00 WIB begitupun dilanjut dengan perhitungan suara sampai tuntas.

Dalam menyongsong Pemilu 2024, tentunya tingkat partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menentukan siapa pemimpin Indonesia yang terpilih dan dapat menjalankan tugas beserta tanggungjawabnya.

Pada pencoblosan di Dusun Awiluar pun terdapat istilah jemput bola untuk para disabilitas, lanjut usia atau pemilik hak suara yang tidak memungkinkan untuk datang ke TPS. Petugas KPPS beserta pengawas Pemilu tentunya mendatangi rumah tersebut sesuai data warga yang termasuk ke dalam golongan yang harus dilakukan dengan istilah jemput bola.

Ketua KPPS di TPS 08 menyampaikan, “pelaksanaan pemilu serentak memang sangat melelahkan karena kita bekerja full sehari semalam tanpa tidur. Namun, inilah kami karena memiliki tanggungjawab kepada negara bekerja untuk keamanan dan keberlangsungan pemilu yang tertib,” pungkas Mamat. (Deliya)

Baca Juga:  Anak Muda Jangan Apolitis dan Fomo dalam Pemilu 14 februari mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *