Tapak Suci Terus Mencetak Kader

KUNINGAN, Walapatra.com Kali ini cabang ke- 11 Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang diwadahi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) TAPAK SUCI STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Baitul Arqam III sekaligus pelantikan pengurus UKM Tapak Suci di kampus STKIM Ku, Sabtu (27/2/2021).

Baitul Arqam III kali ini mengusung tema “Membentuk Militansi Kader melalui Baitul Arqam” dengan tujuan kelak dapat melahirkan kader-kader persyarikatan yang mempunyai loyalitas dan militansi tinggi, baik terhadap Tapak Suci maupun persyarikatan.

Pada pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil ketua I Dr. Casnan M.Si., Wakil ketua II yang sekaligus Ketua Pimda Tapak Suci 143 kab. Kuningan Hermawan, M.Si. Kabag Kemahasiswaan, Dedi Iskandar, M.Pd, dan pejabat struktual Pimda 143 Tapak Suci Kuningan Bapak Sueb, M.Pd.I, Empi Adrapi, M.Si, Muno Firmansyah dan serta hadir pula perwakilan dari tiap HIMA dan UKM STKIPM Ku.

Baitul Arqam III kali ini diikuti oleh 30 mahasiswa yang akan tergabung dalam UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan, adapun pelantikan pengurus kali ini melantik Pengurus UKM TAPAK Suci untuk masa periode 2020-2021.

Pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua STKIP. Dalam sambutanya Nanan berpesan, untuk terus belajar berorganisasi bahkan harus dapat membedakan alur organisasi ketika kita sebagai ortom baik kita sebagai bagian dari struktur STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Bahkan kedepan kita akan adakan kelas khusus untuk membedah bagaimana kita belajar berorganisasi. Dalam berorganisasi sudah menjadi hal umum ketika pergantiann pengurus, kita belajar bagaimana memimpin dan dipimpin. Mengatur dan di atur. Pangkas nanan.

Selaku Ketua Pimda Hermawan juga berpesan, bahwa dalam prosesnya , kesuksesan seorang pemimpin ialah ketika ia dapat mencetak pemimpin-pemimpin baru bukan mencetak pengikut yang hanya mengikuti alur tanpa tau bagaimana pedihnya berorganisasi.

Baca Juga:  Sampai Jumpa di Refresh Ideologi Tahun Depan

Baitul Arqam III dilaksanakan selama dua hari satu malam, dimulai dengan acara pembukaan dan pelantikan Pengurus UKM dan dilanjut di Bumi perkemahan Tenjo Laut sampai selesai.

Materi yang disampaikan pada Baitul Arqam III diantaranya Al Islam dan Kemuhammadiyahan (Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Warga Muhammadiyah), Fiqih Muamalah yang sesuai dengan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, Keorganisasian dan Kepemimpinan, Ketapaksucian hingga materi dan praktik penanganan pertama cedera pada atlit. (edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *