Nilai Perjuangan Tokoh dan Kader Muhammadiyah

Kuningan, Walapatra.com Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah (MPKM) PP Muhammadiyah Munawwar Khalil, hadir secara virtual dalam agenda refresh ideologi yang digelar oleh Badan Pembina Harian (BPH) kepribadian STKIP muhammadiyah Kuningan, Sabtu (28/11).

Dalam acara yang dilaksanakan langsung di aula gedung C STKIP muhammadiyah Kuningan, Munawwar Khalul mengangkat materi tentang “Nilai Perjuangan Tokoh dan Kader Muhammadiyah.”

Mengawali materinya beliau mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BPH STKIP, bahwa bukan hanya dalam berorganisasi kita harus melakukan refreshment, tetapi juga dalam beragama pun refresh harus senantiasa dilakukan untuk menguatkan keberagamaan kita, katanya

Banyak yang menjadi anggota muhammadiyah tapi tidak banyak orang yg menjadi kader muhammadiyah. Kader muhammadiyah adalah tenaga inti dalam persyarikatan yang menggerakan organisasi ke arah tercapainya tujuan persyarikatan.

Menurutnya, fungsi kader adalah penggerak organisasi, yaitu berperan sebagai kader persyarikatan umat dan bangsa. Adapun profil kader muhammadiyah, harus mampu tunjukan integritas dan kompetensi dalam keberagaman, bahkan terlebih mereka harus menjadi akademis dan memiliki intelektual, serta kader berfungsi sebagai sosial kemanusiaan, keorganisasia dan kepemimpinan, tandasnya.

Sebagai motivasi, Pak Munawwar menampilkan beberapa tokoh muhammadiyah dari zaman ke zaman dengan keragaman potensi dan preatasi dari masing-masing tokoh, dari mulai Kh. Ahmad Dahlan hingga tokoh abad 20 yakni Buya Hamka.

Kegiatan refresh ideologi yang diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan rencananya peserta akan bermalam di kampus dan akan diisi dengan berbagai kegiatan lain, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (red)

Baca Juga:  Lemah Mu Tak Berarti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *