Mahasiswa KKN Desa Karangsari Selenggarakan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kuningan, Walapatra.com Kehadiran mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan terus bersinergi bersama masyarakat. Salah satunya kelompok KKN Desa Karangsari, Kec. Darma, pada Rabu, 21 Juli 2021, memasuki minggu kedua KKN, mahasiswa bersama aparatur desa mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada warga atau masyarakat setempat.

Disampaikan langsung oleh Miftah Maulana Rosiansyah, selaku ketua kelompok KKN, bahwa kegiatan Vaksinasi  COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

“Setelah mengikuti Vaksinasi COVID-19 dengan dosis lengkap, jangan lupa masyarakat juga dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19,” kata pria yang akrab disapa Iip.

Selaku Dosen Pembimbing Lapangan, Heti Triwahyuni, akan terus mendorong mahasiswa bimbingannya agar terus bersinergi dengan masyarakat. “Saya akan terus mendorong mahasiswa agar terus berinovasi dan memberi kebermanfaatan bagi masyarakat selama kegiatan KKN.

“Saya juga ‘mewanti-wanti’ agar mereka tetap menjaga protokol kesehatan, agar kesehatan mereka tetap terjaga dengan perkembangan situasi disana,” tandasnya. (lenylenz)

Baca Juga:  Ketibaan Pimpinan dan Peserta KKN STKIPMKu di Bandara KUL Malaysia Sekaligus Kunjungan ke SIKL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *