Upgreading PTIK, Tumbuhkan Jiwa Militan dan Berkarakter

Kuninganglobal.com — Memberikan penguatan karakter kepada mahasiswa perlu dilakukan sejak mahasiswa baru memasuki fase pertama mengenal dunia kampus. Hal itu pun lakukan serius oleh Prodi PTIK STKIP Muhammadiyah Kuningan. Yakni melalui kegiatan Upgreading, di objek wisata Sidomba – Kuningan.

Prodi PTIK yang dalam kegiatannya berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa PTIK (Himatik) akan berlangsung selama 3 hari, Jum’at hingga Minggu (3-5/12/2021). Pembukaan Upgreading secara simbolik dibuka oleh wakil ketua 2 STKIP, Hermawa, yang ditandai dengan penyematan ID Chard kepada perwakilan peserta upgrading.

“Walaupun suasana upgreading ini dilalui dengan cara ngecamp, semoga kalian semua sehat selalu, dan terus menjaga kekompakan hingga selesai acara nanti,” ucap Hermawan saat memberikan sambutannya.

“Tidak hanya itu, Hermawan juga menegaskan agar kegiatan ini sebagai wadah untuk memupuk jiwa mahasiswa PTIK yang berkarakter, baik itu secara akademik dan yang paling penting adalah karakter kepribadian. Dan jangan lupa cintai almamater STKIP, serta memiliki militansi yang kuat untuk prodi PTIK, sehingga dari situ anda akan melahirkan produk-produk ide atau inovasi untuk kemajuan lembaga.”

Pembukaan kemarin, hadir Kaprodi PTIK, Yoyo Zakaria, Diskominfo Kuningan, dan jajaran pengurus Himatik. Peserta upgreading mahasiswa semester 1 sebanyak 143. [hani]

Baca Juga:  PGSD STKIPM Ku Gelar Sempro 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *