STKIP Segera Miliki Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis Sebagai Inkubasi Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

KUNINGAN, Walapatra.com Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H resmikan pembangunan foodcourt dan kantor unit bisnis dengan ditandai peletakan batu pertama (gound breaking), yang berlokasi di area pembangunan atau sebelah utara depan halaman masjid kampus, Senin (8/12) kemarin.

Selanjutnya, peletakan batu pertama juga dilalukan oleh Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) STKIP Drs. Rosid Ismail, M.Pd.I dan Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd didampingi oleh Wakil Ketua 1 Dr. Casnan, M.Si dan Drs. Empi Adrapi, M.IP selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan mengaku bangga dengan dibangunnya foodcourt dan kantor unit bisnis, semoga foodcourt dan kantor unit bisnis ini menjadi wadah penting bagi kemajuan kampus, khususnya mahasiswa dalam melatih kompetensi berbisnis, berbisnis itu seperti kita menuntut ilmu, ”tuntutlah ilmu selama hayat masih dikandung badan.” Artinya kita harus terus berilmu, dengan ilmu kita akan mudah untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi,” tegas Acep.

Bahkan Acep juga mengapresiasi atas capaian dan perkembangan STKIP Muhammadiyah Kuningan yang begitu pesat. Bahkan banyak hal-hal baik yang pernah dilakukan oleh muhamamdiyah, baik itu konstribusi kepada kabupaten kuningan, juga dalam segi manajerial atau tata kelola yang begitu rapi. Bahkan kami juga sedikit demi sedikit mencontoh sistem tata kelola di muhammadiyah untuk terapkan di lingkungan pemda, pungkanya.

Saat menyampaikan laporannya, Nanan Abdul Manan selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan periode 2019-2023 berharap, foodcourt dan kantor unit bisnis yang akan kita bangun menjadi salah satu inkubasi. Yang mana mahasiswa maupun lulusan STKIP, kita penuhi kompetensi tambahannya. Disamping mereka juga cakap secara pedagogik, secara teknologi, dan tentu mereka juga mandiri secara ekonomi.

Baca Juga:  Hima Paud STKIP Muhammadiyah Kuningan Gelar Mumas

Lebih lanjut, pembangunan foodcourt dan kantor unit bisnis ini merupakan kelanjutan dari upaya STKIP Muhammadiyah Kuningan sesuai dengan visi unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan, salah satu bidang kewirausahaan yang sedang kita kembangkan adalah  minimarket, program pembiayaan haji, dan unit bisnis lainnya.

Bahkan pada tanggal 22 Desember mendatang tepatnya milad STKIP Muhammadiyah Kuningan, kampus yang memiliki enam program studi pendidikan itu akan meresmikan gedung baru, terang Nanan.

Rosid Ismail, Sekretaris BPH STKIP, mengucapkan terimakasih, dan bukan kali pertamanya Bupati meresmikan gedung-gedung muhammadiyah di Kuningan. Kami di muhammadiyah akan terus berperan aktif dalam membantu program-program pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan, sosial, kesehatan dan keagamaan, katanya.

Ia juga menyampaikan, kalau muhammadiyah tengah bekerjasama dengan yayasnan Bina Muwahidin Surabaya, yang kiprahnya membangun masjid-masjid di seluruh nusantara. Alhamdulillah berkat kerjasama, di Kuningan ini sudah memfasilitasi pembangunan masjid sampai dengan 20 masjid yang donaturnya langsung dari Arab Saudi, dan akan terus berlanjut.

Insyallah muhammadiyah tidak akan membebani pemerintahan daerah tapi kami akan turun andil berkonstribusi dalam rangka membangun visi misi Kuningan, terang pria yang juga menjabat sebagai wakil direktur RS. Wijaya Kusuma Kuningan. (gundala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *