STKIP Tandatangani MoU dengan KPU Kuningan

Walapatra.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kuningan kembali menguatkan komitmennya melalui jalinan kerja sama dengan STKIP Muhammadiyah Kuningan, pada Jum’at, (16/10/2020) belum lama ini.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara KPU Kabupaten Kuningan dengan STKIP Muhammadiyah Kuningan berlangsung di Ruang Pertemuan Terbatas Lantai 3 Gedung Rektorat STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Menurut Asep Z. Fauzi, selaku Ketua KPU Kab. Kuningan, perguruan tinggi merupakan lembaga yang potensial untuk menjadi mitra KPU dalam melaksanakan agenda-agenda demokrasi, seperti Pemilu yang berkualitas.

“Kesuksesan penyelenggaraan pemilu berada di pundak kita semua termasuk para mahasiswa semua, sehingga saya mengajak kepada STKIP dan para mahasiswa, mari kita saling kerja sama dan dalam menyongsong agenda kepemiluan di masa mendatang yang lebih baik dan terhindar dari hoax,” ujarnya.

“Kami berharap agar melalui kerja sama ini, para mahasiswa aktif untuk kolaborasi mendukung KPU Kab. Kuningan dalam membangun kualitas demokrasi di Kuningan,” sambung pria yang akrab dipanggil Asfa.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan mengungkapkan, bahwa STKIP Muhammadiyah Kuningan berkomitmen untuk menjalin kerja sama dan membangun sinergitas bersama KPU Kuningan dalam rangka penyelenggara pemilu yang professional, handal dan mumpuni.

“Demokrasi yang diawali dari Pemilu harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Dan Pemilu yang berintegritas diawali dari Penyelenggara Pemilu yang berintegritas,” pesan Nanan.

Secara umum point utama yang tertuang dalam MoU KPU Kab. Kuningan dengan STKIP Muhammadiyah Kuningan adalah implementasi dari tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. [asa]

Baca Juga:  Transisi PAUD ke SD: Webinar Series PTMA UM Pontianak dan STKIPM Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *