Sambut Tahun Akademik Baru, Dosen STKIPM Ku Siap Implementasikan System Thinking

Kuningan, Walapatra.com — Menghadapi semester genap tahun akademik 2020-2021 STKIP Muhammadiyah Kuningan siap implementasikan system thinking.

Hal itu disampaikan dalam rapat akademik yang dipimpin langsung oleh ketua STKIPM Ku Nanan Abdul Manan, M.Pd pada Kamis (4/2/2021), di lantai 3 Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIPM Ku.

Nanan menegaskan kepada dosen bahwa di semester genap nanti semua dosen harus menerapkan system thinking dalam pembelajaran.

“Ini penting dilakuan agar kita memahami tentang keterkaitan problem atau elemen-elemen penting yang mempengaruhi proses pembelajaran mahasiswa, sehingga kedepan dosen menciptakan kebaruan dalam mengajar” tegasnya.

Hadir juga dalam rapat tersebut sekretaris BPH, Drs. Rosid Ismail M.Pd.I, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr. Casnan, M.Si, Wakil Ketua 2 Bidang SDM, Hermawan, M.Si dan Kepala Bagian Akademik Atang Sutisna sekaigus memandu jalannya rapat akademik.

Senada dengan ketua STKIPM Ku, Casnan menyampaikan juga pentingnya memetakan fenomena dasar yang berkembang atau menganalisis masalah yang sering dihadapi mahasiswa dalam proses pembelajaran secara keseluruhan.

Sehingga akan memudahkan pendekatan dosen dalam mengajar. Bahkan penggunaan model atau media akan lebih relevan jika dikaitan dengan kodisi yang dihadapi oleh mahasiswa itu sendiri, tambahnya.

Sementara Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) diawal sambutannya menyamaikan kepada para dosen, bahwa tugas seorang dosen tidak hanya sekedar mentransfer ilmu saja, tapi lebih dari itu bagaimana seorang dosen itu mampu menjadi teladan dan membimbing serta mengarahkan mahasiswa menjadi pibadi yang berakhlak, dan ini harus daiawali dari pribadi dosennya.

Seluruh dosen atau peserta rapat tetap mematuhi protokol kesehatan atau 3 M (menggunana masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). (gun)

Baca Juga:  Jiwa Yang Terbengkalai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *