Pelepasan KKN Tematik STKIP Pun Terpaksa Virtual

Kuningan, Walapatra.comEra covid-19 tidak menyurutkan STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk tetap melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi berupa Kuliah Kerja Nyata yang dilepas secara virtual pada Sabtu (10/7/2021) .

Rencananya pelepasan KKN tematik ini akan digelar secara langsung, namun berbagai pertimbangkan terkait lonjakan kasus covid-19. Dengan terpaksa pelepasan KKN pun digelar secara virtual, hal itu disampaikan langsung oleh ketua LPPM, Nana Sutarna, M.Pd saat memberikan sambutannya kemarin.

“Kegiatan KKN ini mengalami beberapa kali perubahan, yang sedianya akan kita lakukan seperti biasa dengan menetap di lokasi desa KKN masing-masing, tetapi semuanya berubah lagi dikarenakan melonjaknya perkembangan covid 19.”

“Oleh karena itu, kegiatan KKN tetap dilaksanakan sesuai dengan lokasi desa yang sudah ditentukan. Namun untuk teknis pelaksanaannya 50% dar waktu pelaksanaan digunakan untuk pembuatan program (bisa dilaksanakan di kampus). Kemudian 50% nya lagi digunakan untuk implementasi dari program yang sudah dibuat dilaksanakan dilokasi masing-masing dengan jumlah yang hadir disesuaikan dan tidak menetap,” jelas Nana

Sekitar 400 mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos secara administrasi, disebar terpusat di satu kecamatan yaitu kecamatan Darma, dengan sebaran di 12 desa, diantaranya: Desa Cimenga, Desa Tugumulya, Desa Cageur, Desa Sukarasa, Desa Paninggaran, Desa Sakerta Barat, Desa Sakerta Timur, Desa Karanganyar, Desa Situsari, Desa Gunungsirah, Desa Bakom dan Desa Karangsari.

Ketua STKIPMKu, Nanan Abdul Manan, M.Pd dalam sambutan sekaligus meresmikan KKN, ia menyampaikan motivasinya kepada peserta KKN 2021 agar bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat dan almamater.

“KKN ini selain implementasi dari catur dharma dan visi STKIPMKu, juga tak terpisahkan dari ikhtiar kita  ini dalam memberi edukasi dan penanganan kepada masyarkat atas dampak dari situasi covid-19, dan problematika yang ada didalamnya,” ucap Nanan

Baca Juga:  Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Hizbul Wathan STKIP Muhammadiyah Kuningan

Pelepasan mahasiswa KKN ditandai dengan penyematan jaket KKN oleh wakil ketua bidang akademik dan kemahasiswaan, Dr. Casnan, M.Si. (tio heriyana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *