HIMA PGSD Gelar Santunan Bersama Anak Yatim

SantunanWalapatra.com — Organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan khususnya bidang kerohanian menyelenggarakan santunan yang merupakan salah satu program kerja dalam masa jabatan 2020/2021 wakabid kerohanian yang bertempat di Yayasan Graha Yatim & Dhuafa, kamis (24/02/2021).

Santunan dihadiri langsung oleh ketua HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah dan anak-anak yatim Yayasan Graha Yatim & Dhuafa yang berjumlah 12 orang, acara santunan dimulai pada pukul 10.00 s/d selesai .

Acara berlangsung secara hikmat dengan sambutan hangat dari pihak Yayasan dan raut gembira dari anak-anak yatim Yayasan Graha Yatim & Dhuafa, banyak sekali harapan dari terlaksanya santunan ini.

Salah satunya harapan kami dari HIMA PGSD, semoga bisa melaksanakan santunan rutin untuk kedepanya, bisa bersilaturahmi dengan anak-anak yatim,kaum dhuafa,masyarakat kurang mampu dengan berbagi kebahagian, keceriaan dan juga semangat.

Dengan terlaksananya acara santunan ini semoga banyak harapan yang bisa terwujud entah itu hal kecil maupun hal besar, ucapan terima kasih pun tak luput disampaikan oleh pihak yayasan, untuk itu kami sangat menyambut atas apresiasi dan sambutan tersebut.

Kami HIMA PGSD berharap kegiatan yang hari ini kami lakukan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Seperti dalam sebuah hadits Ibnu Majah:

“Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR. Ibnu Majah).

Laras Suristiawati selaku ketua HIMA PGSD menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan santunan ini.
“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan tentunya menjadi motivasi untuk kita semua dalam berbagi kepada sesama dan berfastabiqulkhairats” pungkas Laras.

Baca Juga:  Santi Seorang Mahasiswa Sekaligus Wirausahawan Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *