Ratusan Siswa Tapak Suci di Lantik

KuninganGlobal.com — Minggu, 17 Oktober 2021 Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci 143 kabupaten Kuningan malaksanakan pelantikan untuk siswa baru Tapak Suci. Pelaksanaan pelantikan kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

Yang biasanya dilaksanakan di sekolah-sekolah atau cabang, pada kesempatan ini dilaksanakan di objek wisata Woodland yang beralamat di Desa Setianegara, Kuningan. Mereka yang dilantik ialah siswa baru yang giat dan rajin berlatih dari awal sampai hari ini.

Pada Kegiatan ini melantik sebanyak 150 siswa dasar yang berasal dari 5 cabang atau satuan latihan yang tersebar di sekolah-sekolah diantatanya: cabang Kuningan Kota, Cabang MTsN 5 Kuningan, Cabang MTsN 7 Kuningan, Cabang MTsN 10 Kuningan, dan Cabang PonPes Madinatunnajah selaku tuan rumah. Para siswa yang dilantik mulai dari usia 5 tahun sampai jenjang SMA/SMK/MA.

Tidak semua cabang hadir pada pelantikan kali ini, dikarenakan masih dalam kondisi pemulihan pasca Covid 19 pelantikan akan dibagi kedalam beberapa sesi untuk menghindari kerumunan yang berlebihan.

Acara pelantikan ini bukan hanya ajang melantik siswa, namun menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus dan juga orang tua siswa. Acara pelantikan kali ini fibuka langsung oleh ketua Pimda, Hermawan dalam sambutanya memberikan banyak motivasi bagi para siswa Untuk giat berlatih agar menjadi atlit nasional maupun Internasional seperti para atlit Tapak Suci yang kemarin berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON yang diselenggarakan di Papua.

“Kalau kalian rajin dan giat dalam berlatih, bukan suatu yang mustahil kalian yang akan berangkat ke ajang nasional bahkan internasional seperti para atlit PON dan Sea Game, sebagaimana dalam perolehan medali pada ajang PON, Tapak Suci menempati urutan Pertama dalam perolehan medali di bidang Olahraga Pencak silat yang dipertandingkan di PON.” Ujar Hermawan, ketua Pimda TS Kuningan dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pimda 143 TS: Hadapi Era Perubahan dengan Mempertebal Akidah Ruhaniah

Kegiatan pelantikan kali ini sama seperti pelantikan-prlantikan sebelumnya, diisi dengan kegiatan tadabur alam menyusuri alam sekitar di objek wisata Woodland Setianegara Linggarjati. (ER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *