Masta PKM PJKR,Tumbuhkan Karakter dan Solidaritas

Kuninganglobal.com — Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan baru saja melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf dan Pekan Kaderisasi Mahasiswa (PKM). Jum’at hingga Minggu (19-21/11/2021) di Buper Pasir Batang, Karangsari – Darma, Kuningan.

Penanggungjawab kegiatan, Dadan Muldan (dosen PJKR) menyampaikan, acara tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan rutin oleh Prodi PJKR berkolaborasi dengan Hima, guna menumbuhkan karakter dan mengkader mahasiswa baru Prodi PJKR, terang Dadan (22/11)

“Alhamdulillah Sebanyak 194 mahasiswa semester 1 begitu antusias mengikuti acara demi acara. Semoga setelahnya para mahasiswa dapat menumbuhkan karakter mahasiswa yang aktif, bermoral, dan memiliki rasa solidaritas tinggi.”

Sementara Kaprodi PJKR, Nanang Mulyana menegaskan, bahwa tantangan mahasiswa saat ini harus tumbuh jiwa kreatif, dan memiliki jiwa yang mampu memecahkan masalah. Mahasiswa PJKR harus dituntut rajin dalam belajar, kritis, disiplin dan berpengetahuan luas dan berwawasan global.

“sehingga tidak ada stigma bagi Prodi PJKR, hanya cakap dan terampil dalam bidang fisik atau keolahragaan saja, namun harus ditunjang dengan jiwa pekerja keras, cerdas dan memiliki solidaritas dan integritas yang tinggi,” tegas Nanang [gundala]

Baca Juga:  Prodi PMTK Menggelar Masa Ta'aruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *