Makrab PGSD: Satukan Perbedaan, Sambung Kebersamaan, Bangun Kekeluargaan

Kuninganglobal.com — Kegiatan malam keakraban (MAKRAB) Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) merupakan bentuk kegiatan menjalin silaturahmi sekaligus hajat Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD, acara makrab ini khusus untuk mahasiswa semester 3 kelas C dan D yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selama dua hari, yakni 19-20 November 2021, di Objek Wisata Sidomba yang di buka langsung oleh Ketua Prodi PGSD bapak Dede Darkam, dan di hadiri oleh Dosen serta pengurus Hima PGSD.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Makrab di isi dengan sharing tentang ke-PGSDan dan  perkenalan anggota HIMA PGSD. Tidak hanya itu saja, peserta juga diberikan materi-materi, seperti Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Kependidikan, Keorganisasian dan Evaluasi. Meskipun hujan turun cukup deras tidak menurunkan rasa semangat, justru para peserta makrab sangat antusias dan bersemangat,” papar Suci Salsabila, selaku ketua pelaksana Makrab.

“Makrab sendiri merupakan bagian dari proses kegiatan mempererat tali persaudaraan sehingga diharapkan terjadinya perubahan yang signifikan di tingkat PGSD. Dalam hal ini kegiatan makrab yang harus diutamakan adalah kebersamaan, kekeluargaan dan kapabilitas yang dimiliki oleh setiap individu,” ucap Indri Ayu Lestari, Ketua Umum Hima PGSD, Periode 2021-2022, kepala Kuninganglobal.com, Senin (22/11)

”Saya harap, untuk kedepannya para mahasiswa prodi PGSD dan seluruh anggota HIMA PGSD dapat menjadi satu keluarga yang utuh tanpa ada perpecahan dan sudah sejauh mana kita mengikuti mekanisme pendidikan yang dilakukan di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dengan adanya kegiatan makrab menilainya sangat bagus agar dapat mengubah perilaku pribadi seseorang menjadi lebih baik, karena tidak hanya pendidikan pengetahuan umum yang dipelajari melainkan rasa dan sifat tanggung jawabnya dapat membangun keharmonisan di dalam himpunan PGSD.” [Dudi Irawan]

Baca Juga:  Hima PGSD 2020-2021 Siap Kedepankan Dedikasi dan Kolaborasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *