Bank Indonesia Buka BI Corner di STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuningan, Walapatra.com – Dalam rangka meningkatkan minat baca generasi penerus, Bank Indonesia kembali memberikan bantuan BI Corner ke kampus STKIP Muhamamdiyah Kuningan, pada Jum’at (23/20/2020) kemarin.

Bi Corner ini merupakan program yang di gagas oleh Bank Indonesia (BI) dalam meningkatkan minat dan baca di kalangan pelajar atau mahasiswa.

Menurut Gusri Wantoro salah satu tim BI Corener Cabang Cirebon, menyampaikan, program ini merupakan program yang sangat strategis bagi perguruan tinggi, dalam hal ini STKIP Muhammadiyah Kuningan, untuk meningkatkan cakrawala pengetahuan di kalangan mahasiswa.

Selain itu, fasilitas BI Corner juga sebagai penunjang koleksi bacaan bagi mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, khususnya bagi penugasan mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan skripsi, program ini sangat membantu, ujar Gusri.

Program Bi Corner ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan. Pihaknya berharap, melalui BI Corner ini akan mampu mendorong dan menjadi triger bagi generasi penerus untuk giat dan gemar membaca menuju masa depan yang cemerlang.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd. sangat menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia memberikan program BI Corner kepada STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Diharapkan, fasilitas BI Corner dapat menarik minat mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan, dan memperkuat visi dan misi kampus unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan” imbuhnya (23/10)

Ade Tarmidi, S.IP, selaku Kepala Perpustakaan STKIP Muhammadiyah Kuningan, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, bahwa upaya yang dilakukannya untuk mendapatkan program BI Corner bisa terealisasi.

“Semoga minat baca mahasiswa di perpustakaan semakin meningkat, mengingat minat baca mahasiswa akhir-akhir ini mengalami penurunan. Dan kami di bagian perpustakaan akan berupaya untuk menciptakan kenyamanan bagi siapa saja pengunjung, agar berlama-lama di perpustakaan,” kata Ade [asa]

Baca Juga:  STKIP Tandatangani MoU dengan KPU Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *