12 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Lolos Seleksi LPDP

Lolos LPDP

Walapatra.com — Program Kampus Mengajar Perintis adalah salah satu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) yang merupakan bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Program Kampus Mengajar Perintis ini memiliki tujuan untuk memberikan solusi bagi sekolah yang terdampak pandemic dengan memberdayakan para mahasiswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran, yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No.836/E. E 2/ B P/2020.

STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan yang terpilih sebagai peserta Program Kampus Mengajar perintis. Pada kesempatan kali ini STKIP Muhammadiyah Kuningan mengikut sertakan 13 mahasiswa dari berbagai macam Prodi untuk proses seleksi secara Nasional.

Tepat pada hari Minggu (4/10/2020), Hasil Seleksi LPDP Program Kampus Mengajar Perintis diumumkan secara online yang dikirim kepada setiap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dari 13 mahasiswa yang diikutsertakan seleksi, 12 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan lolos seleksi LPDP Program Kampus Mengajar Perintis, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Liza Fauziah (Prodi PGSD)
  2. Ayu Resmawati (Prodi PGSD)
  3. Sri Mulyati (Prodi PGSD)
  4. Rahmawati (Prodi PGSD)
  5. Irna Damayanti (Prodi PGSD)
  6. Gatot Pringgadi Kusumah Wijaya (Prodi PJKR)
  7. Teghar Pancarag (Prodi PJKR)
  8. Cecep Supendi (Prodi PTIK)
  9. Kartika Azhari Firdhausya (Prodi PTIK)
  10. Enok Siti Apipah (Prodi PMTK)
  11. Meliani Gumelarsari (Prodi PBSD)
  12. Feby Valentina (Prodi PG-PAUD)
Baca Juga:  Didi Muhtarom: Ingin Menyeimbangkan Kepentingan Akademik dan Non-Akademik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *