UKM ISC Geliatkan Bahasa Inggris di Kalangan Mahasiswa

KUNINGAN, Walapatra.com — Belajar Bahasa Inggris memang gampang-gamapng susah namun pada era digital saat ini B.Inggris mau tidak mau kita harus mempelajarinya karena kebutuhan.

Hari ini Sabtu, 5 Desember 2020 unit kegiatan mahasiswa (UKM) Islamic Study Club (ISC) melalui Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan menggelar kajian B.inggris di Gedung C kampus STKIP Muhammadiyah yang diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai prodi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini bertemakan “Kebutuhan Bahasa Inggris di era 4.0” yang diisi oleh bapak Irfan Fajrul falah, M.Pd selaku dosen b. Inggris dan kepala bagian pengembangan bahasa.

“Kami sangat berterima kasih pada pemateri dan peserta karena telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini yang kami batasi karena masih dalam Pandemi. kegiatan ini merupakan salah satu program bidang keilmuan dan dakwah ISC.”

Kajian b. inggris ini akan dilaksanakan secara rutin minimal 1 bulan sekali salah satu tujuannya untuk mempersiapkan dan mempermudah dalam melaksanakan mahasiwaa untuk ujian test TOEFL,” terang Ummi Desi.

“Alhamdulillah program ini telah terlaksana dengan baik yang mana tujuan kami untuk membantu kampus dalam rangka meningkatkan sumber daya mahasiswa terutama keterampilan berbahasa Inggir, semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan, kata Irfan Fajrul

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana UKM ISC ini salah satu UKM yang paling hidup dan aktif dalam kegiatan-kegiatan di kampus, semoga dapat diikuti oleh yang lainnya guna meningkatkan kemampuan salah satunya berbahasa inggris, tambah Irfan

Kebanyakan orang mengira bahwa bahasa Inggris itu sulit padahal jika kita punya kepercayaan diri, motivasi yang tinggi, dan didukung oleh lingkungan yang baik serta jangan berfikir Grammar dulu, tapi keberanian untuk berbicara dan jangan takut salah InsyaAllah akan lebih mudah,” pumgkas Bapak Irfan Fajrul Falah

Baca Juga:  Pelatihan Menulis, akan digelar saat Launching Saung Literasi Losari secara Gratis!!

“Kegiatan ini salah satu upaya untuk membangun atsmosfer intelektual khususnya dalam B.inggris dan untuk menjaring kawan-kawan dalam menyiapkan peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan kompetisi berbahasa Inggris baik Debat, Speech dan lain sebagainya ditahun depan ” Imbuh Toto Sunarto yang merupakan Debater B.inggris.

Asep Usamah selaku dosen pembina ISC, akan terus mensupport kegiatan atau program yang digalakan oleh ISC, “pokoknya segala kegiatan yang mengarah pada pembentukan kompetensi atau soft skill mahasiswa, kami dan pihak lembaga akan terus mendukung,” terang Asep Usamah saat dipintai keterangan. (gundala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *