Kesulitan Memahami Bahasa Asing, 2 Dosen STKIP Tawarkan E-Modul

Kuninganglobal.com — Upaya peningakatan propesionalisasi guru melalaui kegiatan Revitalisasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Asing, dua dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan, Heti Triwahyuni dan Dena Latif Setiawan berpartisipasi menjadi narasumber sekaligus memberikan pelatihan praktek membuat E-Modul, pada Rabu (8/12) kemarin, di SMAN 1 Jalaksana, Kuningan. Yang digelar oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCDP) Wilayah X Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 75 guru bahasa asing yang berasal dari kota dan kabupaten Cirebon serta kab. Kuningan, mendapat pemaparan materi, tentang pentingnya pembuatan inovasi media pembelajaran. Salah satu inovasi yang bisa ditawarkan untuk membantu memahami kesulitan siswa dalam pembelajaran bahasa asing adalah E-Modul.

Peraktek pembuatan E-Modul, dipandu langsung oleh Dena Latif Setiawan, dosen Prodi PTIK sekaligus pakar Multimedia. Kemudian di acara yang sama, di sesi kedua, 2 dosen STKIP kembali memberika penguatan pada aspek Penilaian Berbasis IT, yakni opah ropiah dan Asep Mahpudin.

Acara ini bisa menikatkan kualifikasi propesionalisme guru khususnya Bahasa Sunda, dan adanya inovasi pembelajaran melalui IT untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dan inovatif bagi guru-guru, ujar KCDP Wilayah X, Dra. Ester Miori Dewayani, M.Pd. (8/12)

Hasil dari pelatiah berupa prodak e-modul yang dibuat guru, yang didalamnya ada materi, media, Evaluasi berbasis IT yang bisa dipakai dalam pembelajaran blanded learning.  Kemudian, kualifikasi keterampilan guru meningakat dalam pembuatan e-modul, tambahnya lagi. [lenylenz]

Baca Juga:  Mau Belajar Merajut? Ikuti Kelas Merajut di Launching Saung Literasi Losari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *