Fahry Suryansah Atlet Lontar Martil Peraih Medali Emas Menjadi Kebanggan STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuningan, Walapatra.com Fahry Suryansah Atlet Muda Potensial Cabang Olahraga Atlet Lontar Martil Jawa Barat, dan Peraih Medali Emas dalam Final Lontar Martil U20 Putra Kejuaraan Nasional Atletik 2019.

Tidak banyak yang tahu, bahwa selain jadi atlet lontar martil, pria berpostur kekar itu sedang mengenyam pendidikan sarjana pada jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Menurut Fahry, selain menjadi atlet menempuh pendidikan juga sangat penting, “apalagi dengan jurusan olahraga yang ada di STKIP Muhammadiyah Kuningan bagiku sangat mensupport, walaupun saya harus pintar-pintar membagi waktu untuk berlatih dan waktu untuk kuliah.” terang dia kepada Walapatra.com, Jum’at (18/12)

Pria asal Cigadung Kab. Kuningan tersebut akan kembali memperkuat Provinsi Jawa Barat pada ajang PON 2021 di Papua.

Fahry, menyabet medali emas usai mencatatkan lemparan sejauh 53,61 meter dalam final lontar martil U20 putra Kejuaraan Nasional Atletik 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, bulan agustus tahun lalu.

Ia sukses mengalahkan enam lawannya pada partai puncak tersebut. Selain itu, hasil ini juga memperbaiki catatan lemparan yang sebelumnya ia raih, yaitu 50 meter. (gundala)

Baca Juga:  Ust. Ros dari PTM KJS Rajai Laga Turmin Adimas CUP U-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *