News  

UKM Jurnalis STKIP Muhammadiyah Kuningan Siap Ramaikan Media di Kuningan

Peserta yakni mahasiswa sedang mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh narasumber.

Kuninganglobal.com — Kuatnya animo mahasiswa untuk menjadi seorang jurnalis, langsung mendapat respon positif dari ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, yakni dengan menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dengan menggandeng TV Desa Kuningan, di Aula lantai 3 Gedung Djarnawi Hadikusuma, Rabu (23/11/2022).

Acara dibuka langsung oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, didampingi kepala Kesekretariatan, Leni Nur’aeni, kaprodi PGSD, Agus Saeful Anwar, yang juga penanggungjawab terlaksananya kegiatan. Hadir juga Direktur TV Desa Kuningan, Kang Dani Nuryadin.

Peserta atau mahasiswa sedang mengikuti pelatihan jurnalistik yang disampaikan oleh narasumber, di Aula Djarnawi Hadikusuma, Rabu (23/11/2022)

Dalam sambutan tunggalnya, Nanan mengapresiasi kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan kompetensinya menjadi seorang jurnalis. Dirinya juga berpesan agar peserta yang mengikuti pelatihan harus rajin membaca, rajin berdiskusi, rajin mendengar dan rajin menulis.

“Targetkan setiap hari itu membaca, untuk memperkuat literasi agar memiliki daya ungkit yang baik dalam jurnalistik,” pesannya.

Nanan juga menegaskan, bahwa luaran dari pelatihan ini akan terbentuknya UKM Jurnalis di kampus STKIP.

Peserta merupakan mahasiswa dari berbagai program studi, yang didominasi oleh mahasiswa semester 3. Pelatihan jurnalistik akan berlangsung hingga Hari Kamis (24/11) besok. (gundala)

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi PBSD Perkuat Karakter Melalui Kegiatan 'Balayar'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *