News  

Studi Banding ke UAD, Lembaga CMDC STKIP Optimis Mengawal Karir Mahasiswa 

Kuninganglobal.com Pusat karir STKIP Muhammadiyah Kuningan atau yang disebut dengan Carrer Management and Develompent Center (CMDC) terus melebarkan sayap kerja sama. Baru-baru ini CMDC telah melakukan kerja sama sekaligus studi banding ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), pada Senin – Selasa (7-8/11/2022).

Adapun lembaga khusus yang dikunjungi oleh rombongan CMDC STKIP Muhammadiyah Kuningan adalah Lembaga Carrer Develompent Center (CDC) UAD. Secara lembaga yang dikunjungi memiliki kesamaan visi, yakni menjadi wadah atau inkubasi pusat pengembangan keterampilan dan karir para mahasiswa.

Dari STKIP Muhammadiyah Kuningan sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua 2 Bidang SDM, Hermawan, M.Si, Ketua CMDC, Ricky Yuliardi, M.Pd dan beberapa jajaran pengurus CMDC, Tio Heriyana, M.Pd, Lousy Loustiawaty, S.Sn.,M.Sn, Asep Sopyan Nugraha, M.Pd.I dan Ahmad Fajri Lutfi, M.Kom. Kemudian diterima langsung oleh Kepala CDC UAD, Apt Hendy Ristiono, S.Far.,M.PH didampingi jajarannya.

Selama kunjungan kesana CMDC STKIP Muhammadiyah Kuningan banyak sharing dan belajar tentang program-program unggulan yang ada di lembaga CDC, seperti: program memfasilitasi mahasiswa terkait lowongan kerja; memberikan ruang konsultasi bagi alumni yang berwirausaha; serta membuka ruang konsultasi bagi mahasiswa yang ingin berkarir dan berbisnis.

Selaku Ketua CMDC, Ricky menyampaikan terimakasih kepada pihak UAD khususnya lembaga CDC yang telah memberikan sharing pengetahuan dan pengalaman. “Kami optimis CMDC STKIP Muhamamdiyah Kuningan untuk terus memberikan pelayanan kepada mahasiswa yang ingin sukses dalam berkarir,” tegas A Iki, sapaan akrab. (gundala)

Baca Juga:  DIKBASTRADA Adakan Cakrawala Budaya Sunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *