News  

Parade Seni Pertunjukan Hujan Karya #4 Program Studi PGSD dan PG-PAUD

Konsisten digelar hingga saat ini memasuki HUJAN KARYA #4 yang telah digelar dengan meriah bertabur karya dari 28 penyaji. Bunda Lousy Loustiawaty, M.Sn.

Kuninganglobal.com – Kembali di gelar parade seni pertunjukan HUJAN KARYA #4 [Sabtu, 3 Juni 2023] bertempat di gedung Djanarwi Hadikusumah Lt.3 kampua STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Konsisten digelar hingga saat ini memasuki HUJAN KARYA #4 yang telah digelar dengan meriah bertabur karya dari 28 penyaji. Bunda Lousy Loustiawaty, M.Sn. selaku dosen pengampu mata kuliah seni menyampaikan bahwa tema hujan karya #4 mengandung makna yang mendalam “Melesat, Menggelar dan Menggelepakan Sayap Melalui Media Seni.” Harapannya melalui parade seni pertunjukan ini lahir banyak karya mahasiswa yang merupakan wadah ekspresi diri melalui seni pertunjukan yang bersifat out of the box.

Bunda Lousy berharap untuk mahasiswanya yang kelak akan menjadi seorang calon guru, bekal kemampuan seni ini dapat menjadi modal untuk terjun di dunia pendidikan.

Sementara kaprodi PGSD Agus Saeful Anwar, M.Pd dalam sambutanya mengapresiasi program Hujan Karya #4 sebagai luaran dari mata kuliah seni pertunjukan yang akan menjadi bekal kelak dimasa depan.

Tidak hanya itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan bapak Nanan Abdul Manan M.Pd menyambut hangat kegiatan Parade Seni Pertunjukan ini, beliau menyampaikan, guru harus mempunya softskil yang cakap dan mumpuni baik dalam kegiatan bermusik maupun menari karena hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi khalayak umum.

Galeri Kegiatan Parade Seni Pertunjukan Hujan Karya #4 Programa Studi PGSD Dan PGPUD

Menurut ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Kuningan Seni bukan hanya sebagai pelengkap hidup, namun lebih dari itu, seni mengajarkan arti berproses dan pembentukan karakter. (mega/ts)

Baca Juga:  750 Anak Ikuti Gebyar PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *