News  

Mahasiswa Prodi PBSD Perkuat Karakter Melalui Kegiatan ‘Balayar’

Kuninganglobal.com “Balayar” merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PBSD angkatan 2022 sebanyak 27 peserta. Kegiatan Balayar dilaksanakan di Buper Desa Sakerta Timur Kec. Dharma Kabupaten Kuningan.

Dalam pembukaan Balayar yang dilaksanakan di Lapang kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua Pelaksana Hera Juliana menyampaikan bahwa tema dari kegiatan Balayar tahun 2022 yaitu _”Linewih Ajrining Elmu, Perlambang Masagining Diri”_ yang artinya menjadikan mahasiswa mempunyai karakter luhur.

Kegiatan Balayar tentunya akan menguras fisik mahasiswa. Oleh karenanya Ketua Hima Dikbastrada menyampaikan agar mahasiswa lebih menjaga kesehatan dalam segala kegiatan. Denis juga memberikan pesan kepada peserta agar mahasiswa PBSD 2022 harus lebih kompak lagi.

Kegiatan Balayar mendapat dukungan penuh dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) yang mana Fahmi Rakhman, M.Pd. sebagai ketua Prodi berpesan _”Kosongkeun gelasna supados tiasa dieusi ku élmu nu énggal”_. Fahmi juga menyampaikan agar lebih mengedepankan pendidikan kaderisasi penerus pengurus Hima Dikbastrada agar menjadi Hima yg dapat menaungi dan menjadi wadah kokoh bagi seluruh mahasiswa PBSD

Dalam pembukaan Balayar dibuka oleh WK I STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu Dr. Casnan, M.Si. dan menyampaikan bahwa “silahkan mekarkan keterampilan yang ada di diri masing2 yabg akan menjadi ciri khas dari PBSD serta kreatifitas tersebut harus menjadi sebuah tulisan”. (OR)

 

 

Baca Juga:  750 Anak Ikuti Gebyar PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *