KOPDAR Sarasa Kabupaten Kuningan Sukses Mengadakan Workshop Demokrasi dan Pemilu

Kuninganglobal.comPada Minggu (14/01/2024) kemarin, KOPDAR Sarasa Kabupaten Kuningan sukses mengadakan Workshop Demokrasi dan Pemilihan umum, mengusung tema “Pemilih Santuy, Peserta Gemoy Pemilu Gembira”.

“dilaksanakannya kegiatan ini dengan tema yang diusung memiliki arti perwujudan serta harapan agar pemahaman mengenai demokrasi serta pemilu dapat dipahami terutama di kalangan milenial,” tutur Agatsya selaku Ketua pelaksana kegiatan.

“Workshop demokrasi dan pemilu menjadi salah satu ide dan konsep acara dengan tujuan agar seluruh kaum muda memiliki bentuk kesadaran demokrasi dan kepemiluan dalam menghadapi pemilihan umum legislatif dan eksekutif di tatanan negara serta daerah,” tambah Agatsya.

SARASA merupakan bagian komunitas relawan yang bergerak dalam bidang kepedulian kepada demokrasi antar kaum muda.

Demisioner Ketua Komisi Independen Pemantauan Pemilu Kabupaten Kuningan, Zaka Vikryan turut menghadiri Workshop, beliau menyampaikan, “saya berharap melalui penyampaian materi mengenai demokrasi dan pemilu menjadi motivasi untuk para generasi milenial dalam berpartisipasi pada pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada Febuari mendatang dapat memilih secara lintar,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan workshop peserta turut berdiskusi dan sesi tanya jawab. Zaka Vikryan merasa sangat senang dan bangga dengan adanya kaum muda milenial yang peduli serta hadir pada kegiatan ini.

Kepedulian dalam demokrasi serta kepemilihan memanglah sangat penting untuk kaum muda milenial dalam mensukseskan dan ikut serta dalam pemilihan tahun ini.

Penulis: Andika Maulana Yusup

Editor: Deliya

Baca Juga:  UKM Jurnalis STKIP Muhammadiyah Kuningan Siap Ramaikan Media di Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *