Milad  

Semarak Milad ke-13 STKIP Muhammadiyah Kuningan Semakin Optimis Semangat Progresif

Kuninganglobal.com Semarak Milad ke-13 STKIP Muhammadiyah Kuningan adakan berbagai kegiatan diantaranya perlombaan, penampilan seni, dan dimeriahkan oleh Guestar “The Roots Radio”.

Semarak Milad ke-13 berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai dari Kamis-Jumat (21-22/12/23).

Tepatnya Kamis (21/12/2023) merupakan pembukaan Milad ke-13 STKIP Muhammadiyah Kuningan yang mengusung tema “Semakin Optimis, Semangat Progresif”.

Kegiatan pembukaan Milad dihadiri oleh BHP beserta jajarannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Wakil Ketua II, Hermawan, M.Si. Dihadiri pula oleh para Kepala Prodi setiap Jurusan, seluruh dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan dan mahasiswa/i.

Proses pemukulan Gong menjadi simbolis pembukaan Milad ke-13 STKIP Muhammadiyah Kuningan yang dilakukan oleh BPH dengan didampingi Ketua STKIP, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II.

Kamis (21/12/23) menjadi hari pertama perayaan Milad STKIP Muhammadiyah Kuningan diramaikan dengan perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa dan juga dosen. Adapun perlombaan tersebut yaitu Hadang dan Lintas Alam, begitupun dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari mahasiswa/i STKIP.

Tidak hanya perlombaan dan pentas seni, namun diramaikan dengan beberapa bazar yang diikuti oleh HIMA PTIK, PBSD, PJKR, PMTK, PGPAUD, PGSD, UKM ISC, UKM Hizbul Wathan, dan UKM Tapak Suci.

Begitupun kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini terlihat ramai dengan suara pendukung dari setiap mahasiswa/i yang menyaksikan perlombaan.

Pada hari kedua, Jumat (22/12/23) yang merupakan bertepatan dengan Milad STKIP yaitu 22 Desember 2010 menjadi puncak kegiatan dengan diadakannya perlombaan yang berbeda diantaranya estafet tepung, tarik tambang, bakiak, dan lomba tumpeng.

“Hari ini genap usia STKIP Muhammadiyah Kuningan yang ke-13, sebuah perjalanan panjang untuk menjadikan kampus yang memberikan dampak positif dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya tentu tidak mudah,” ucap Nanan.

Baca Juga:  Milad ke-111, SEKUM PP Muhammadiyah Hadiri Tabligh Akbar di Kuningan Jawa Barat

“Perjalanan yang berliku dan banyak kendala, STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan semangat yang tinggi dengan kekuatan amal usaha di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah tentu memiliki tekad dan cita mulia yakni berhikmat untuk bangsa,” tambanya.

Bahkan dalam menyemarakan Milad ini ada penampilan band dari mahasiswa/i serta dosen sebagai ajang mengasah kemampuan pada bidang seni yang dimiliki.

Kegiatan puncak dalam memperingati Milad ke-13 STKIP Muhammadiyah Kuningan ditutup dengan Guestar (The Roots Radio). Seluruh mahasiswa bahkan orang-orang yang berdatangan dari luar turut hadir dan terlihat sangat antusias dengan mengikuti segala lagu yang dibawakan oleh band tersebut.

Diadakannya berbagai kegiatan pada Milad ke-13 merupakan salah satu rasa syukur dan semangat dalam menjalin kebersamaan serta membangun solidaritas yang tinggi sebagai upaya menuju keunggulan yang hakiki dan dapat memperoleh kekuatan baru untuk terus bersama-sama menjadikan kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan unggul, inovatif serta memberikan kebermanfaatan bagi khalayak ramai.

Berbarengan dengan Milad ke-13 sebagai kampus kolaboratif, STKIP Muhammadiyah Kuningan pun kini sedang menunggu kabar baik terkait perubahan status yang sebentar lagi akan menjadi universitas.

“Bulan Desember ini in syaa allah kita sedang menunggu evaluasi kedua karena dari segi persyaratan sudah memenuhi. Jadi mohon doanya untuk visitasi,” tutur Nanan, saat diwawancarai minggu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *