Milad  

Kemeriahan Pasanggiri MOKA STKIPMKu | Milad ke-12

Kuninganglobal.com — Dalam rangka memeriahkan Milad STKIP Muhammadiyah Kuningan yang ke-12 yang dimulai dari hari Senin, (19/12/22) yang berlangsung selama 6 hari.

Kegiatan yang mengundang antusias warga STKIP Muhammdiyah Kuningan dan lingkungan sekitar dengan mengundang tokoh–tokoh penting dari eksternal kampus, dan tak hanya itu saja milad kali ini menggelar Stand Bazar seperti UMKM yang ada di daerah Kuningan ikut andil menyukseskan acara milad tersebut.

Kegiatan yang tiada henti dari hari pertama sampai akhir, tepatnya hari Rabu, (21/12/22) diadakannya Perlombaan MOKA (Mojang Jajaka) untuk semua delegasi dari setiap kelas. Diantaranya program studi PBSD, PJKR, PGSD, PGPAUD, PTIK, PMTK. Tidak kalah pentingnya setiap kegiatan diselingi dengan pestival seni menjadikan milad semakin meriah.

Walaupun cuaca kurang bersahabat, perlombaan MOKA semakin heboh dengan pendukung dari masing–masing kelas. Terbukti dengan babak 5 besar hingga babak penyisihan, untuk memperebutkan Mojang Jajaka Pinilih. Tapi tidak hanya itu, masing–masing peserta harus melewati QnA. Akhirnya dewan juri yang berhak memutuskan memberi penilain dari setiap individu.

“Ajang lomba ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang ikut andil berinovasi dan berpotensi membuka wawasan keilmuan yg bersifat internal eksternalnya. Supaya lebih percaya diri akan potensi yang dimiliki dan meningkatkan nilai yang tinggi karena kegiatan yang membangun personal branding bagi kemajuan kampus tercinta,” Ucap salah satu mojang.

Tiba akhirnya peraihan Mojang Jajaka Pinilih diraih oleh Mojang dengan nomor urut 9 (Mega Silpiani) dengan Jajaka nomor urut 25 (Muhammad Syahrul Rozi). Mojang Wakil I diraih oleh nomor urut 7 (Alfina Pebriani) dengan Jajaka nomor urut 26 (Ruben Haffal Mustakim) dan Mojang Wakil II diraih oleh nomor urut 6 (Azkia Fitri Sagita) dengan Jajaka nomor urut 19 (Muhammad Irpan). Ketiga pasang MOKA ini yang akan membawa citra kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan lebih baik dan sukses kedepannya.

Baca Juga:  Makin Meriah Milad 12 Th STKIP Muhammadiyah Kuningan

Adapun kategori pendukung terheboh di ajang lomba Mojang Jajaka diraih oleh Tim PBSD sesuai tema milad tahun ini yaitu “Connecting Dreams.”

Penulis : Alfina Pebriani
Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah/ Semester 5

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *