Uci Sanusi Sah Menjadi ‘Pupuhu’ Hima PBSD 2021-2022

Kuningan, Walapatra.com — Uci Sanusi mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) STKIP Muhammadiyah Kuningan telah Sah menjadi ‘Pupuhu’ Himpunan Mahasiswa DIKBASTRADA masa bakti 2021 – 2022. Setelah dirinya dilantik langsung oleh Bagian Kemahasiswaan, pada Senin (12/7/2021).

Uci Sanusi melanjutkan estafet kepemimpinan Hima Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (DIKBASTRADA), setelah periode sebelumnya diketuai oleh Putra Atma Perdana, yang kini semester 6.

Pelantikan tahun ini agak sedikit berbeda dengan pelantikan kepengurusan tahun sebelumnya. Hanya 10 orang yang hadir di ruangan khusus, yakni sebagian pengurus demisioner dan pengurus yang mau dilantik. Selebihnya mereka mengikuti pelantikan melalui virtual. Alasannya karena situasi pandemi dan larangan untuk berkerumun.

Meski demikian, moment pelantikan tetap berjalan dengan khidmat. Dan mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Kaprodi PBSD, para dosen homebase, bahkan mahasiswa melalui saluran zoom meeting.

Selaku X Ketua Hima sebelumnya, putra menyampaikan selamat kepada Uci, semoga menjadi awal yang baik bagi Hima Dikbastra untuk menjalankan estafet kepemimpinan kedepan. Harapannya, bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, ungkap Putra.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Dedi Iskandar, berpesan, agar Hima Dikbastrada terus eksis dengan melaksanakan kegiatan yang mengangkat nilai-nilai budaya sunda.

“Kalian harus kompak dan memberikan yang terbaik untuk hima, prodi dan kampus STKIP. Bapak yakin kalau Hima PBSD termasuk Hima yang produktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan baik di kampus atau di luar kampus,” ucap Dedi.

Disampaikan langsung oleh Uci, bahwa setahun kepengurusan kedepan ia mengharapkan bimbingan dan arahannya dari pengurus demisioner agar Hima Dikbastrada terus lebih baik lagi. (vani_ap)

Baca Juga:  Pelepasan UKM Tapak Suci menuju Kejuaraan Open Tournament Pencak Silat Kemenpora "Bandung Lautan Api Championship 3 2021"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *