Miftahul Fitriansyah Dilantik Ketua Hima PJKR 2021 – 2022

Kuningan, Walapatra.com — Tanpa kita sadari, manusia sudah terlibat dalam organisasi. Suatu organisasi tentunya memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia dan masih banyak dominan lainnya dalam kehidupan. Manusia yang dilahirkan dalam kelompok yang terorganisir secara luas yaitu sebagai warga negara dalam sebuah negara, juga merupakan salah satu arti dan bentuk suatu organisasi.

Organisasi memang begitu banyak jenisnya seperti organisasi politik, organisasi sosial, organisasi mahasiswa, organisasi olahraga dan organisasi kenegaraan. Organisasi mahasiswa adalah organisasi yang tentunya beranggotakan mahasiswa, baik itu organisasi mahasiswa intra kampus maupun ekstra kampus.

HIMA PJKR (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi) merupakan organisasi strategis yang akomodatif dalam rangka mewadahi aktivitas dan kreativitas seluruh mahasiswa Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai generasi muda yang menjadi anak panah bagi bangsa Indonesia.

Setiap organisasi tentunya akan meregenerasi atau dengan istilah lain sering disebutkan sebagai kaderisasi, dimana kaderisasi ini yang nantinya melanjutkan estafet baik itu kepemimpinan dan capaiannya dari setiap organisasi. Hal itu bisa terjadi ketika kepengurusan sudah mencapai batas periodisasinya atau bahkan pengurusnya telah melakukan bentuk pelanggaran tentang AD/ART yang telah disepakati dalam forum Musyawarah. Untuk menjadi seorang kader – anggota HIMA (Himpunan Mahasiswa) PJKR, para pengurus melakukan sosialisasi dan melakukan open recruitment, sasarannya mahasiswa Prodi PJKR semester 3 – 5.

Pelantikan HIMA PJKR merupakan salah satu agenda awal dalam sebuah organisasi, dimana pelantikan ini diartikan sebagai agenda formal sahnya suatu kepengurusan terpilih melalui forum musyawarah dengan ditandai bukti Surat Keputusan dari lembaga yang menjadi induk organisasi mahasiswa intra kampus lalu kemudian diiringi dengan pembacaan ikrar kepengurusan.

Acara Pelantikan ketua Hima PJKR Miftahul Fitriansyah dilaksanakan pada hari/tanggal Jumat, 10 September 2021. Acara tersebut dimulai dari pukul 13.20 sd 15.00 WIB. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di gedung c kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan yang dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Wakil Ketua II, Kabag Kemahasiswaan, Kapord PJKR & segenap Dosen Homebase PJKR, Presiden Mahasiswa yang diwakili langsung oleh wakilnya, DPM, segenap kepengurusan HIMA setiap Prodi, tamu undangan Banom (Badan Otonom Muhammadiyah di lingkungan kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan serta Mahasiswa Prodi PJKR yang menjadi anggota di HIMA PJKR dengan tetap menggunakan prokes. [prima salman]

Baca Juga:  Kolaborasi Mahasiswa PGSD & PG-PAUD Lahirkan Karya Seni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *