2 Prodi di STKIP Tampilkan Karya Seni

Kuninganglobal.com – – Pada tanggal 18-19 Desember bertepatan hari sabtu dan minggu STKIP Muhammadiyah Kuningan khususnya prodi PGSD dan PG-PAUD telah menyelenggarakan pagelaran Seni Pertunjukan dengan tema “HUJAN KARYA 2021” Menembus batas dalam ruang imaji.

Pada opening ceremonial pagelaran seni pertunjukan ini dibuka langsung oleh WK 1 STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu bapak Dr. Casnan, M.Si. pada saat sambutan diawal beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pagelaran seni pertunjukan ini, karena pagelaran ini merupakan hasil dari kreatifitas mahasiswa itu sendiri.

Pagelaran ini merupakan bagian dari ujian akhir semester mata kuliah kesenian dari mahasiswa PGSD dan PG-PAUD yang diampu langsung oleh dosen seni pertunjukan. Ibu Lousy Loustiawaty, M.Sn menyebutkan bahwa kegiatan ini bukan semata penilaian praktek, namun merupakan ajang mencari potensi dan bakat untuk persiapan kompentennsi besar mendatang.

Adapun laporan ketua pelaksana bapak Aziz Sopian menyebutkan bahwa persiapan Seni Pertunjukan ini telah dilakukan jauh-jauh hari dari tahap latihan para peserta dan setting panggung. Saya bersyukur kita semua bisa melaksanakan dan memeriahkannya bersama-sama hari ini. Tak luput rasa terimakasih kami semua kepada Ibu Lousy Loustiawaty, M.Sn yang selalu membimbing kami pada saat latihan. Ucapnya!

Pada Pagelaran seni pertunjukan ini banyak sekali karya-karya yang ditampilkan dari mahasiswa PGSD dan PG-PAUD diantaranya Seni Musik, Seni Tari dan Seni Drama yang berjumlah 16 penyaji. Adapun pagelaran ini disaksikan oleh seluruh masayarakat STKIP Muhammadiyah Kuningan, ada juga yang dari luar kampus turut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Pada pagelaran seni pertunjukan ini dibawakan langsung oleh MC Robi Iskandar dan Mega Silpiani mahasiswa PGSD dan PG-PAUD. Pada kesempatan diakhir acara kang Robi menyebutkan bahwa “Meskipun kampus kita bergelut dalam bidang Pendidikan, namun tidak menutup kemungkinan untuk kita ciptakan karya-karya yang hebat dan luarbiasa. (robi iskandar)

Baca Juga:  Penutupan KALAM KAHPI dan Mentoring Al-Qur'an STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *