Tingkatkan Literasi, Kemendikbud BEM UNIKU Donasikan Buku

buku

Walapatra.comKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (UNIKU) Kabinet Bersih mendonasikan sejumlah  buku hasil pengumpulan dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasisiwa Baru (PKKMB) Tahun 2020, ke lima Taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Kuningan, pada Kamis (29/10/2020) kemarin. Dari kelima TBM tersebut, diantaranya adalah TBM Al-Fatih Desa Mekarmukti, TBM Pojok Ciremai Desa Kedungarum, TBM Tanam Baca Desa Winduhaji, TBM Ankar Desa Jagaradan TBM Merdeka Lestari Desa Ciniru. Selain TBM, Kemendikbud BEM UNIKU pula mendonasikan buku tersebut kepada satu Komunitas yaitu Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat UNIKU.

Menurut Yusuf Triyanto sekalu Menteri Kemendikbud BEM UNIKU saat dimintai keteranganya, jumat (30/10/2020), mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja (proker) dari kemendikbud itu sendiri yang bersumber dari mahasiswa baru (Maba)  UNIKU dan kegiatan donasi buku ini merupakan wujud kepedulian BEM UNIKU terhadap minimnya minat baca anak bangsa saat ini.

“Saya  harapkan kegiatan donasi buku ini salah satu wujud kepedulian BEM UNIKU terhadap indeks literasi masyarakat Indonesia.” tuturnya.

Selanjutnya, Yusuf sapaan akrabnya, menyampaikan, “Kegiatan ini tidak dapat terlaksana sebaik ini tanpa kerjasama yang baik pula dari berbagai pihak. Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terimakasih banyak kepada UNIKU, panitia pelaksana PKKMB Tahun 2020, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa, anggota BEM UNIKU Kabinet Bersih, mahasiswa baru, dan berbagai pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu” lanjutnya.

Donasi bukuSedangkan, Hadiyana salah satu pengurus TBM penerima donasi mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus BEM UNIKU, khususnya Kemendikbud BEM UNIKU. Ia pula berpesan kepada BEM UNIKU bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga:  Ingin Beli Buku Tapi Mendapatkan Pahala? Beli Saja Buku Laut Kekasihku

“Saya selaku pengurus TBM Al-Fatih mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus BEM UNIKU. Saya teringat bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermafaat bagi sesama, dikesempatan amanah yang diemban teman-teman BEM sudah melakukan hal yang baling baik, dengan cara mendonasikan buku ini.” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, hadiyana menyampaikan “BEM UNIKU sudah mulai sejak dini menyiapkan generasi penerus bangsa untuk menyongsong masa depan bangsa ini kearah yang lebih baik, karena salah satu penambah pengetahuan kita adalah dengan cara membaca dan itu sudah dilakukan oleh BEM UNIKU dengan cara menyalurkan donasi buku ini kepada kami.” (ccp)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *