kkn  

Keren, STKIP Berangkatkan Lagi Mahasiswa KKN ke Luar Negeri

Kuninganglobal.com Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, kampusnya calon guru dan calon pengusaha kembali memberangkatkan 7 mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan Kuniah Kerja Nyata (KKN) Internasional atau di Luar Negeri. Kali ini KKN diselenggarakan di Negara Thailand, setelah sebelumnya KKN Internasional di gelar di Malaysia yang diikuti oleh 6 mahasiswa dari berbagai program studi.

Program KKN Internasional yang merupakan wilayah kerja dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) adalah tindak lanjut dari kerjasama antara STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan Association of Education Cultural International (AECI). Adapun pelaksanaanya terhitung sejak tanggal 12 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Nama-nama mahasiswa yang ikut KKN ke Thailand adalah Mia Sofi Nurlaelli Prodi PGSD, Maulana Iqbal Lubabun Najib, Prodi PGSD, Adilah Fauziyah, Prodi PGSD, Radhin Miftah Shiddiq, Prodi PJKR, Ridhwan Ahmad Fauzi, Prodi PJKR, Rama Prasetyo, Prodi PJKR dan Azhar Nabilah Prodi PMTK.

Disampaikan langsung oleh Ketua LPPM Dr. Oman Hadiana, bahwasannya kegiatan KKN Internasional bagian yang tak terpisahkan dari implementasi kurikulum MBKM. “Hasil kegiatan mereka akan kita konversikan kedalam beberapa nilai mata kuliah.”

“Adapun 7 mahasiswa yang diberangkatkan ke Thailand akan di sebar di beberapa daerah. Selain pengabdian di masyarakat, kegiatan rutin mereka adalah mengajar di beberapa Yayasan Sekolah muslim.”

Nanan Abdul Manan selaku Ketua menyampaikan bahwa mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan yang berangkat ke Thailand harus menjaga nama baik kampus dan dapat membantu berupaya mencerdaskan bangsa. (deliya)

Baca Juga:  Ide Kreatif Mahasiswa PGSD melalui Program MTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *