Sambut Idul Fitri Remaja Perum Quanta 2 Bersihkan Masjid

Kuningan, Walapatra.com — Ba’da shalat Subuh tadi para remaja masjid dan sebagian pengurus DKM, ada juga warga, kompak melakukan bersih-bersih disekitar halaman dan masjid perum Quanta 2, Rabu (12/5/2021).

Kegiatan itu rutin dilakasanakan setiap tahun dikala waktu mejelang perayaan shalat idul fitri. Selain bentuk rasa syukur kita kepada Allah atas capaian selama ramadhan penuh berpuasa, dan kita telah sampai pada penghujung ramadhan atau H-1, dan nanti sore atau pas buka puasa sudah masuk 1 Syawal.

Selain itu, agar jamaah atau masyarakat yang akan melaksanakan shalat Id besok bisa nyaman, maka kami pengurus DKM dan para remaja masjid dengan senang hati melakukan bersih-bersihkan masjid baik di dalam atau di sekitar halaman masji, ujar pengurus DKM, dr. Rofik.

Masih dalam situasi pandemic covid-19, dan masih seperti pengalaman tahun lalu, maka untuk kenyamanan para jamaah, posisi shalat akan kami beri jarak sesuai dengan prokes covid-19, yang sudah umum dilaukan di masjid-masjid.

“kami sangat senang melihat para remaja masjid antusias bersihkan masjid, dan ini budaya bagus yang harus dipertahankan, mengenalkan lingkungan masjid kepada generasi muda dengan cara mereka mau membersihkan masjid, tak hanya di bulan ramadhan saja semoga kedepannya terus semakin dipertahankan,” timpal Oman Suryaman, yang juga pengurus DKM. (gun)

 

Baca Juga:  Mahasiswa KKN MAs Desa Suak Gual Raih Sertifikat Apresiasi Penerapan AIK Terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *