LKDM 1 ISC: Bentuk Kepribadian Muslim dalam Hadapi Iklim Globalisasi

Kuninganglobal.comIslamic Study Club (ISC) mengadakan kegiatan Latihan kepemimpinan dan Dakwah Mahasiswa (LKDM) 1 guna bentuk kepribadian Muslim dalam hadapi Iklim Globalisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu Jum’at -Sabtu, (05-06/07/01/2024) yang bertempat di Mesjid Jami Nuroh Al-Mudafi Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Latihan Kepemimpinan Siswa 1 (LKDM 1) tahun 2024 ini mengusung tema “Membentuk Kepribadian Muslim yang Aktif dalam berorganisasi. Tekad yang Siap Untuk Menghadapi Iklim Globalisasi”.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang calon anggota muda dan dihadiri oleh Pembina Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiya Kuningan, Asep Usamah, M.Pd.I, Agung Saputra, M.Pd selaku wakil pembina Islamic Study Club (ISC), M. Fisa Al Iqbal, S.Pd selaku anggota kehormatan, Mustaid selaku demisioner dan perwakilan HIMA serta UKM.

Wildan Nursya’bani selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa LKDM 1 ini merupakan tahapan awal dalam mengikuti organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ISC (Islamic Study Club).

Ketua Umum ISC periode 2023-2024, Muhammad Nur’alim menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “kita sebagai pribadi muslim yang aktif dalam berorganisasi jangan sampai melupakan ibadah dan senantiasa selalu bersyukur. Rasa syukur atas diberikannya nikmat iman islam dan nikmat sehat sehingga kita punya ketenangan hati agar bisa melakukan aktifitas dengan baik. Salah satunya seperti kegiatan ISC yang insyaAllah memberikan banyak ilmu dan pembelajaran agama sebagai penuntun hidup,” tuturnya.

Pembina ISC pun memberi sambutan dan mengucapkan selamat kepada Calon Anggota Muda ISC yang telah bergabung. Beliau memberi motivasi mengenai pribadi aktif yang memiliki tekad siap dalam berorganisasi maupun bermasyarakat. Sebagai kata penutup, Beliau menyampaikan harapannya, “saya harap agar anggota penerus ISC selanjutnya bisa lebih banyak dan mengajak anggota lainnya untuk bergabung sehingga perjuangan ISC bisa tetap maju,” ucapnya.

Baca Juga:  Harlah IKRAMAH Desa Maleber di Tunda, Ini Alasannya

Pada hari pertama tepatnya Jum’at (05/01/2024) selain pembukaan LKDM 1 terdapat juga berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, materi pertama “Lembaga Dakwah Kampus dan Islamic Study Club” yang disampaikan oleh M. Fisa Al Iqbal, materi kedua “Kepemimpinan Manajemen Organisasi” disampaikan oleh Agung Saputra, M.Pd. kemudian Keakhwatan disampaikan oleh Dhea Khoffihanafiah dan Ii Juwita.

Tidak hanya kegiatan di kampus saja, melainkan juga Rihlah atau yang dikenal dengan tadabbur alam yaitu kegiatan mengenal lingkungan sekitar dengan menerapkan latihan kepemimpinan melalui berbagai pertanyaan disetiap posko 1-8. Tujuan dari Rihlah adalah untuk lebih mengenal tanda kebesaran Allah SWT dengan merasakan langsung Ciptaan-Nya. Dilanjutkan kegiatan malam yaitu silaturahmi bersama anggota kehormatan Islamic Study Club (ISC) .

Penulis: Windi Kartika, Disva Nidia Desvande, dan Linda Yulinda

Editor: Deliya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *