Khutbah Jumat: Sambut Tahun Baru 2024 dengan Amal Kebaikan

Kuninganglobal.com Mengamalkan kebaikan adalah tindakan positif yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, melalui amal kebaikan pun dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Pada akhir tahun yang tinggal menghitung beberapa hari memasuki tahun baru 2024 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas keimanan seseorang.

Peningkatan kualitas keimanan di akhir tahun dan memasuki tahun baru dengan mengamallkan amal kebaikan sesuai dengan ajaran Islam menjadi topik pembahasan Khutbah Jumat (29/12/2023) yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Nuroh Binti Sholih Al-Mudafi’i STKIP Muhammadiyah Kuningan. Khotib kali ini yaitu Sopian Asep Nugraha, M.Pd.

“Ketika berbicara tentang waktu, apalagi sekarang adalah akhir tahun dan menjelang awal tahun baru. Sebagai umat muslim, kita harus menjadikan momentum ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT begitupun evaluasi diri seperti tidak tergiur dengan rutinitas yang bukan bersumber dari ajaran Islam, kuatkan keimanan dengan berbagai kegiatan yang positif ,” pungkas Sopian.

Di akhir tahun ini hendaklah menanamkan kegiatan-kegiatan positif dan selalu berserah diri agar terbebas dari penyakit yang merusak keyakinan kita kepada Allah SWT. Adapun 3 penyakit yang dapat melekat pada diri manusia diantaranya yang pertama, penyakit iri hati atau dengki, kedua merasa paling benar, dan ketiga penyakit sombong. (Deliya)

Baca Juga:  Penutupan KALAM KAHPI dan Mentoring Al-Qur'an STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *