Jalin Kebersamaan Warga Perumahan Quanta 2 Gelar Acara Buka Bersama

Kuningan, Walapatra.com — Menjelang lebaran atau hari-hari terakhir berpuasa warga perumahan Quanta 2 Bayuning ‘tumpyuk’ menggelar acara buka bersama di masjid perum Quanta 2, pada Senin (10/5/2021) belum lama ini.

Kegiatan itu pun awalnya digagas oleh pengurus DKM kemudian berkolaborasi dengan para ketua RT, baik RT 24 atau pun RT 25. Dengan maksud tujuan agar di bulan ramadhan ini ukhuwah atau kebersamaan masyarakat perum Quanta 2 terus terjalin.

“Dan Alhamdulillah warga masyarakat perum Quanta 2 terlihat begitu kompak dan antusias saat buka puasa tiba, budaya ini harus terus kita pertahankan, dan tidak hanya di bulan puasa saja. Kedepan kegiatan ini harus terus diinisiasi agar kerukunana warga bisa terus kompak,” ucap Ketua DKM, Much Jamaludin.

Ramadhan menjadi momentum baik untuk kita terus memulai yang baik, kami yakin kalau ulama dan umara terus kompak dan berkolaborasi maka akan tercipta masyarakat yang harmoni.

“Kami atas nama DKM tidak membatasi kaum mana pun juga untuk terus menjaga persaudaraan, baik itu muslim atau non-muslim, karena tugas kita adalah menjalin dan memperkuat persaudaraan.”

“Dan kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada sodara-sodara baik muslim atau non-muslim yang sudah menyediakan segala bentuk hidangan makanan, semoga kebaikan saudara dibalas oleh Allah swt.” tambahnya lagi.

Para warga yang didominasi oleh anak-anak remaja sudah berkumpul sejak ba’da Ashar, guna membersihkan masjid. Baru menjelang buka puasa mereka bahu-membahu bersama pengurus anggota DKM dan Ibu muslimat guna menyiapkan hidangan takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

Saat berbuka puasa tiba, nyaris ruangan masjid dipadati oleh masyarakat dari mulai, anak-anak, remaja, ibu-ibu sampai dengan bapak-bapaknya, duduk berbaris dan menyantap hidangan takjil. Semua jenis hidangan takjil, mulai dari minuman atau cemilan semuanya lengkap, dan tidak bisa disebutkan satu-persatu karena saking buanyaknya. Mereka tetap patuhi protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak.

Baca Juga:  LAIK Sukses Laksanakan BTQ Tahap 2 dan Tahap 5 untuk Mahasiswa/i STKIPM Kuningan

Setelah berbuka puasa, para jamaah pun melanjutkan aktivitasnya dengan melaksnakan shalat Magrib berjamaah. Tidak selesai disitu, khususnya para anak remaja masjid berkumpul dengan posisi duduk melingkar guna melakukan khataman qur’an sebagai penutup dari tadarus al qur’an selama bulan ramadhan tahun ini. Khataman dikomandoi langsung oleh Ust. Oman dan Ust. Cecep.

Acara ditutup dengan do’a bersama dan makan-makan bersama, yang sudah disiapkan khusus oleh Ibu-ibu Majelis Taklim dengan menu makanan yang top markotop. “Selamat Idul Fitri 1442 H. mohon maaf lahir dan batin, dan semoga kita menjadi orang yang bersyukur dan ibadah kita lebih baik lagi, aamiin….” (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *