Didalam Rumahku

Didalam Rumahku

Didalam Rumahku

Karya : Dani

 

Akhir-akhir ini kita bersama orang-orang yang disibukan didalam rumah, ayah sementara bekerja dirumah dan ibu seperti biasa layaknya ibu rumah tangga biasa yang mengurus kita, untuk memasak, mencuci dan… ya begitulah ibu pekerjaanya begitu banyak. Adiku mungkin merasakan suntuk saat berada didalam rumah,  mungkin dia kangen keluar rumah, kangen kecerian bersama teman- teman untuk bermain seperti layaknya bocah-bocah ingusan. Tapi aku dan kedua orang tuaku mengajarkan dan memberikan pengetahuan atas kejadian bumi yang sedang di alami sekrang.

Tapi ayah setelah beres melakukan pekerjaan dan melihat adek yang suntuk, alhasil ayah langsung mengajak kami untuk bermain game sederhana tapi asiknya gimana gitu ya. Ayah mengajak kami untuk bermain tebak-tebakan dengan sangat seruh yah lumayan bisa mencairkan kecerian di dalam rumah, adek pun ikut gembira. Selain itu ayah menceritakan perjalanan hidup dia dimasa ia masih kecil. ia menceritakan tentang kesederhanaan dan kebersamaan yang kental akan pertemanan selama ia hidup.

Begitupun ibu memberitahu bahwa dalam mengerjakan rumah, ibu begitu berat dan capeknya untuk menyiapkan apa yang kita harus penuhi selama dirumah. Yah aku dan adiku jadi mengerti sekarang bahwa hidup itu harus selalu bersyukur. Terima kasih untuk ibu dan ayah kau telah menghapus kesuntukanku di masa ini, rumah ini rumah kita, kebahagian ini kebahagian kita.

Baca Juga:  Tidak Hanya Menjadi Kata Yang Tak Pernah Mewakili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *