PORAK PJKR 2022 Cabor Futsal Melahirkan Juara Baru dari Semester 5 C

Kuninganglobal.com Porak yang merupakan singkatan dari Pekan Olahraga Antar Kelas, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) PJKR Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan setiap tahun setelah Pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Semester). Kegiatan PORAK yang di adakan oleh HIMA PJKR ini bertujuan meningkatkan Eksistensi dari hasil-hasil selama proses pembelajaran dan latihan, Solidaritas, Loyalitas serta Sportivas antar kelas melalui kegiatan olaharaga.

Kegiatan PORAK PJKR 2022 tentu tidak diisi oleh Cabang Olahraga Futsal saja, melainkan meliputi Cabang Olahraga seperti Voli dan Tenis Meja. HIMA PJKR akan memberikan apresiasi kepada masing-masing Tim yang mendapatkan Juara I, II dan III berupa Piala, Sertifikat, dll. Ada juga apresiasi untuk Best Supporter di lapangan dan Best Supporter di Sosial Media.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2022 dibuka secara simbolis dengan tendangan Finalty oleh Ketua STKIP Muhammadiyah menandakan bahwa PORAK PJKR 2022 Cabang Olahara Futsal telah resmi dibuka. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan “Semoga dengan adanya kegiatan PORAK ini bisa terlihat bibit-bibit unggul dalam setiap bidangnya”. Dedi Iskandar, M.Pd selaku Kabag Kemahasiswaan dalam sambutannya “Karena ini sesuai dengan Tema  yang diangkat yakni, Membangun Sportifitas demi Terwujudnya Solidaritas maka kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi khususnya sesama keluarga PJKR umumnya dengan Prodi lain”.

PJKR 5 C akhirnya melepas dahaganya di Cabang Olahraga Futsal setalah berhasil mengalahkan Semester 3 A dengan skor 2:1 yang menandakan PJKR 5 C menjadi Juara I pada Cabor Futsal. Selamat kepada para Punggawa Tim Futsal PJKR 5 C keringat kalian akhirnya menuai menjadi air mata kebahagiaan, ujar sang komentator (Rama Prasetyo). Tidak hanya Cabor Futsal yang menjadi Juara I, melainkan dari Cabang Olahraga Tenis Meja yang di Punggawai oleh Asep Winandar juga telah berhasil menjadi Juara I.

Baca Juga:  Mahasiswi PJKR STKIP Peraih 3 Medali Emas dan 1 Perak

“Jaga terus kekompakkan, serta loyalitas kita semua. Adapun dinamika yang terjadi didalam perkuliahan jadikanlah sebagai ajang pembentukan diri menuju keselamatan dan kebahagiaan hidup didunia dan diakhirat, sebagai mahasiswa sudah mejadi keharusan untuk berperan bukan hanya menjadi mahasiswa yang baperan”. Kuningan, 19 Januari 2022.

Penuli : Prima Salman Hafizh Hibatullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *