Kampus  

Mojang Jajaka, Wadah Remaja Berkontribusi Dalam Rangka Milad 12 Th STKIP

Kuninganglobal.com – Mojang Jajaka Kampus merupakan insan muda yang berpenampilan dan berkepribadian baik, serta mencintai nilai-nilai budaya lokal yang luhur. Karna ‘Mojang’ dan ‘Jajaka’ kampus ini akan menjadi representasi atau duta kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Masih di kegiatan Milad 12 Tahun, tepat di hari ketiga rabu diadakan pemilihan Mojang Jajaka Kampus yang di ikuti oleh perwakilan dari seitap program studi yang ada di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Sebanyak 11 pasang Finalis Mojang Jajaka (MOKA) Kampus Tahun 2022. Dihadiri oleh tiga Juri, Dr. Casnan, M.Si (Juri 1), Lousy Loustiawaty, S.Sn.,M.Sn (Juri 2), Fahmi Rahman, M.Pd (Juri 3) dan para penonton yang hadir sangat ramai.

“Pemilihan Mojang Jajaka kampus ini merupakan salah satu ajang perlombaan untuk menguji mental. Dan merupakan bagian dari pelatihan pendidikan, melatih kesabaran, sehingga mahasiswa ketika menghadapi masalah di masyarakat sudah memiliki benteng yang kuat dan siap,” ucap Casnan.

Menjadi representasi dari tiap kelas dan program studi. Pada tahapan pertama dihadapi dengan Questions And Answers (Q&A), kemudian di dapat 5 pasang finalis akhir yaitu:

  1. Muhamad Irpan (PTIK) & Herlin (PGSD)
  2. Ikhsan Prayoga (PTIK) & Azkia Fitri Sagita (PBSD)
  3. Krisna Adi Wijaya (PTIK) & Alfina Febriani (PBSD)
  4. M. Syahrul Rozi (PBSD) & Mega Silviani (PG-PAUD)
  5. Ruben Haffal Mustakim (PJKR) & Ulpa Pitriani (PGSD)

Acara yang sangat meriah dengan penampilan berbahai pentas seni seperti penampilan kesenian/akustik dari tiap prodi.

Kemudian didapat 5 besar mojang jajaka yang memiliki beragam kemampuan dari masing-masing, Memasuki Grand Final para finalis menunjukkan bakat dan dihadapi dengan tahapan Q&A sesi terakhir tersisa 3 pasangan yaitu:

  1. Mojang Jajaka Pinilih – Mega Silviani (PG-PAUD) & M. Syahrul Rozi (PBSD)
  2. Mojang Jajaka Wakil 1 – Alfina Febriani (PBSD) & Ruben Haffal Mustakim (PJKR)
  3. Mojang Jajaka Wakil 2 – Azkia Fitri Sagita (PBSD) & Muhamad Irpan (PTIK)
Baca Juga:  Tertib Lingkungan Desa Cilowa Olah Sampah untuk Kuningan Asri Bersama Mahasiswa PGSD STKIPMKu

Itulah kegiatan di hari Rabu dalam kemeriahan Milad ke 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan tema “Connecting Dreams” yang berlangsung 1 pekan kedepan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *