LPPM: Gelar Sosialisasi Audit Pengelolaan Jurnal dengan Para Editor In Chief

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua LPPM STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Oman Hadiana, M.Pd., Divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Tio Heriyana, M.Pd., Ketua Satuan Audit Internal, Nita Nurafiati, S.Sy.M.E.

Kuninganglobal.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) gelar Rapat Sosialisasi Audit Pengelolaan Jurnal STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan para Editor In Chief Jurnal. Bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lt. III, Jumat (31/03/2023).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua LPPM STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Oman Hadiana, M.Pd., Divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Tio Heriyana, M.Pd., Ketua Satuan Audit Internal, Nita Nurafiati, S.Sy.M.E. Para Editor In Chief dari Indonesian Journal of Education Teaching and Learning (IJETL), JALADRI : Jurnal Ilmiah Program Studi Bahasa Sunda, JUARA : Jurnal Olahraga, Jurnal Lensa Pendas, Jurnal Pelita PAUD, JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, Jurnal ICT Learning, Journal of Physical Education and Sport Science (JPESS), Journal of Community Servises in Early Childhood Education (JCSECE), Jurnal ABDIMAS : MURI, Journal of Islamic Education and Social Science (JIESS).

“LPPM telah mendapatkan prestasi tingkat (Madya), dengan raihan ini semoga kedepannya dapat mempertahankan dan meningkatkan keberlanjutan pengelolaan jurnal di STKIP Muhammadiyah Kuningan karena ini merupakan sebagai salah satu penentu klasterisasi Perguruan Tinggi,” tegas Oman Hadiana.

Audit ini membahas mengenai pengelolaan termasuk keuangan yaitu mengarah pada jurnal yang sudah terakdreditasi. Untuk jurnal belum terakreditasi, akan ada pembimbingan dan memiliki target khusus. Proses audit dimulai dari Januari 2023, jika jurnal publish setelah tanggal 12 maka akan terkena audit sesuai Surat Keputusan Kebijakan Manajemen Pengelolaan dan Keuangan Jurnal Ilmiah Nomor : 009/KEP/II.3.AU.0/F/2023.

“Dari Satuan Audit Internal STKIP Muhammadiyah Kuningan, kita sudah melakukan audit kepada Lembaga, Prodi, dan Unit. Dalam laporan harus terdapat rincian keuangan, serta bukti-bukti transaksi. TIM SAI tidak akan bersangkutan langsung dengan pengurus jurnal tetapi melalui LPPM, yang kemudian akan dilaporkan ke Satuan Audit Internal,” pungkas Nita Nurafiati selaku Ketua SAI. (Deliya)

Baca Juga:  STKIPMKu Perkuat Kerjasama di Semua Lini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *