HUT RI ke-78, STKIP Muhammadiyah Kuningan Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Kuninganglobal.comDalam menumbuhkan rasa kebangsaan, patriotisme dan melatih kedisiplinan, STKIP Muhammadiyah Kuningan mengadakan Upacara Bendera 17 Agustus, sebagai peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Para petugas sukses kibarkan Sang Merah Putih di halaman depan Gedung Prof. Dr. K.A. Malik Fadjar, M.Sc. (Rektorat), pada Kamis (17/08/2023).

Pengibaran Sang Merah Putih memiliki makna rasa syukur atas anugrah Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kemerdekaan pada bangsa Indonesia, dan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan Kemerdekaan.

Petugas Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023 merupakan sivitas kampus, mulai dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd sebagai Pembina Upacara, kemudian Hilda Sugiartri, S.Pd., Cucu AdhiKomara, S.Pd dan Deliya Anitiara Rufikah merupakan tiga anggota yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada pagi ini (17/08/2023).

Dalam amanatnya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd. menyampaikan, “dimomentum terlaksananya Pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 sebagai tanda rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan di medan perang yang telah berhasil memerdekaan bangsa Indonesia dari belenggu penjajah negara-negara bangsa Eropa dengan perjuangan berat. Harapan untuk kita sebagai warga negara Indonesia, begitupun tenaga pendidik dan calon Pendidik dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah di wariskan kepada kita. Jangan pernah lupa untuk terus belajar, dengan ilmu tentu akan menjadikan seseorang bisa lebih bijaksana dalam menghadapi setiap persoalan yang terjadi,” tegasnya.

Dilanjut Hermawan, M.Si. (Komandan Upacara), Hani, S.Pd. (MC), Dr. Casnan, M.Si. (Pembaca Pancasila) Nunu Nurfirdaus, M.Pd. (Pembukaan UUD 1945), Sopian Asep Nugraha, M.Pd. (Pembaca Do’a), Sofhian Fazrin Nasrulloh, S.Pd., M.Eng. (Pembawa Teks Proklamasi), Siti Nur’azizah, S.Pd. (Dirigen), Ikin Rojikin (Pengatur Upacara).

Baca Juga:  Usai Pengibaran Sang Merah Putih, STKIPMKu Semarakkan HUT RI ke-78 dengan Perlombaan

Petugas yang menjadi Pemimpin barisan diantaranya, Edi Rohaedi, M.Pd. (Tenaga Pendidikan), Yoyo Zakaria, M.Kom. (PTIK), Agus Saeful Anwar, M.Pd. (PGSD), Evan Farhan Wahyu Puadi, M.Pd. (PMTK), Erik, M.Pd. (PGPAUD), Fahmi Rakhman, M.Pd. (PBSD), dan Dedi Iskandar, M.Pd. (PJKR).

Terdengar lantang dan tegas, Komandan upacara, Hermawan, M.Si memimpin pasukan. Begitupun peserta dari seluruh dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa turut mengikuti berlangsungnya upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 dengan khidmat dan tertib. (Deliya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *