STKIP Muhammadiyah Kuningan Teken MoU dengan SMK Negeri 1 Luragung

Kuninganglobal.comSTKIP Muhammadiyah Kuningan kuatkan kerjasama dengan SMK Negeri 1 Luragung ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (05/02/2024).

Kerjasama ini sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang akademik, meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Begitupun yang disampaikan Ketua STKIP, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd., bahwa, “STKIP Muhammadiyah Kuningan yang terus melakukan pengembangan diri tidak terlepas dari urgensi dalam membangun kerjasama dengan semua lembaga ataupun lini, termasuk SMK Negeri 1 Luragung,” ucapnya.

“MoU yang digagas dengan SMK Negeri 1 Luragung yaitu berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas soft skill baik dengan guru maupun siswa hal ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan melalui program-program yang sifatnya pelatihan, pendidikan, riset pengabdian dan lain sebagainya,” tambah Nanan.

Menjalin kerjasama melalui MoU antar Perguruan Tinggi dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan langkah yang positif yaitu untuk meningkatkan kemajuan pendidikan.

Baca Juga:  Redesign Kurikulum MBKM, Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *