STKIP Muhammadiyah Kuningan Tandatangani MoU dan MoA PKM dengan Universitas Kristen Indonesia

Kuninganglobal.com Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan Universitas Kristen Indonesia berlangsung di Gedung Rektorat Prof. Dr. H. A. Malik Fajar, M.Sc, Sabtu (23/09/2023).

Kerjasama antara STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan Universitas Kristen Indonesia akan difokuskan dalam melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM).

Hal ini juga menjadi salah satu parameter kemajuan perguruan tinggi yaitu dapat berkolaborasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Implementasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat STKIP dan UKI akan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ciawigebang dan SMP Negeri 1 Lebakwangi. Selain kegiatan pengabdian, kita juga akan melakukan penguatan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan publikasi karya ilmiah, dan hal lainnya yang dapat dikembangkan dalam lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegas Nanan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd, dan MoA ditandatangani oleh Ketua LPPM STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Oman Hadiana, M.Pd. Didampingi Kepala Bagian Kesekretariatan, Divisi Penelitian, dan Divisi Pengabdian kepada Masyarakat.

“Kolaborasi antar perguruan tinggi merupakan langkah strategis dalam rangka pengembangan institusi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas mitra, baik bidang akademik maupun non akademik. Adapun luaran yang ditargetkan berupa artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi dan rilis berita di media masa,” tutur Oman. (Deliya)

Baca Juga:  Hari ke- 2 Milad STKIP, Tampilkan Pentas Seni Tradisional Antar SMA/SMK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *