Global  

STKIP Menjadi Tuan Rumah Kejurda Pencak Silat Virtual 2020

KUNINGAN, Walapatra.com – STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Virtual Pencak Silat Piala Kemenpora RI dengan Kategori Tunggal Ganda dan Regu (TGR) Antar Pengkab IPSI se- Jawa Barat tahun 2020.

Kejurda tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Kuningan yang disponsori utama oleh Kementerian Pemudan Olahraga dan Pariwisata RI, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung C, Selasa kemarin hingga hari ini (8-9/12/2020).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd saat memberikan sambutan selaku tuan rumah menyampaikan, bahwasannya momentum Kejurda Pencak Silat TGR secara Virtual oleh IPSI, merupakan kegiatan strategis bagi kami, karena IPSI mempercayakan kepada STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan pelaksana teknis Pimda 143 Tapak Suci Kuningan dan mahasiswa olahraga.

Sambung Nanan, tentu ini menjadi model kegiatan yang akan diikuti oleh kegiatan-kegiatan laiinya secara virtual. Kegiatan ini perdana, dimana kejuaraan pencak silat secara virtual dilaksanakan.

Semoga event ini juga menjadi salah satu kegiatan berkelanjutan dan dapat bekerjasama dengan baik. Mengingat STKIP Muhammadiyah Kuningan juga memiliki program studi olahraga yang memiliki mimpi besar bahwa kampus ini kelak menjadi kampus pusat pengembangan olahraga sewilayah tiga Cirebon bahkan nasional, harapnya.

Ketua Pelaksanan dan juga Ketua Pimda 143 Tapak Suci Kuningan Hermawan, M.Si, Kejurda ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pesilat antar Pengkab se- Jawa Barat. Dan dengan keterbatasan kondisi pandemi yang masih melanda, bukan alasan untuk berhenti berprestasi, kata Hermawan kepada Walapatra (9/11) tadi pagi.

Kejurda ini diawali dengan pembukaan melalui Zoom meeting dan disiarkan secara live streaming. Kemudian Kejurda Virtual Pencak Silat ini resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si. kemarin hadir secara langsung dalam pembukaan, Kasi Olahraga Disporapar Asep Iswanto, M.Pd, Pengprov IPSI Jabar, Pengkab IPSI Kuningan, Dewan Juri dan beberapa tamu undangan lainnya, serta semua panitia yang bertugas tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga:  Event Jawa Barat di STKIP Muhammadiyah Kuningan!

saya harap adik – adik atlet yang akan berlada dalam virtual nanti bisa tampil memberikan kemampuan terbaiknya, karena dari Kejurda inilah bagian dari peroses penyaringan baik itu untuk Porprov atau akan mewakili Jabardi PON tahun depan, Kata Kadisbud Uca Somantri.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,M.H yang diprediksi hadir pada saat pembukaan, ternyata beliau menyempatkan hadir pada saing hari dan langsung mengapresiasi, “apresisasi setinggi- tingginya dan ucapan terima kasih ditujukan kepada IPSI dan tuan rumah STKIP telah berpartisipasi pada Kejurda ini. Meski dalam kondisi pandemi, namun tetap antusias dalam mengikuti kejuaraan ini. Dan semoga Kejurda berlangsung dengan lancar,” kata Acep.

Pengumuman pemenang dan pemberian trophy rencananya akan diumumkan nanti sore sekaligus penutupan Kejurda Pencak Silat Virtual 2020 oleh Kemenpora langsung atau yang mewakilinya. (gundala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *