Sosial  

Teken MoU, PCM Salem Siap Miliki Klinik Kesehatan dan Mobil Dinas

Brebes, Walapatra.com Dalam rangka upaya meningkatkan perlindungan kesehatan kepada masyarakat yang berada di kecamatan Salem Kab. Brebes, Jawa Tengah, pengurus PCM dan PCA kec. Salem lakukan kerjasama dengan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu Kab. Brebes, Senin (7/12/2020) belum lama ini.

Rombongan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah kec. Salem tiba di RSU Muhammadiyah Bumiayu langsung mendapat sambutan hangat dari direktur RS beserta jajarannya.

Didi Muhtarom, M.Pd selaku Ketua PCM Salem dan tercatat sebagai dosen olahraga di STKIP muhammadiyah Kuningan, menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada direksi dan civitas hospytalia RSUM, dimana kehadiran rombongan kami diterima dengan penyambutan yang sangat baik.

Minimnya akses dan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat Salem, serta penyelenggaraan program kesehatan masyarakat, yang mana harus memfokuskan pada peningkatan, pemeliharaan dan perlindungan kesehatan, maka untuk sinergitas kami PCM Salem berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan RSUM, terang Didi Muhtarom saat memberikan sambutan.

Direktur RSUM dr. H. M. Chanifudin, MH.Kes, juga menyampaikan terimakasih kepada rombongan dari PCM dan PCA Salem. Kami sangat menyambut baik, apalagi sesama muhamamdiyah kita memiliki tugas dan peran yang sama dalam soal kesehatan, kata dr. Chanif yang ternyata sebagai dosen di pascasarjana UMY.

Bahkan RSUM berencana akan memberikan bantuan kepada PCM Salem berupa mobil dinas guna membantu memudahkan evakuasi pasien ke bumiayu. Bahkan pihak RSUM siap kawal PCM salem agar bisa memiliki klinik di tahun 2021.

“Semoga PCM PCA Salem dapat saling bersinergi mewujudkan visi menyehatkan bangsa mencerahkan semesta, Aamiin,” tutup direktur RSUM.

Penandatanganan MoU dihadiri juga oleh Kabid MPKU PCM Bumiayu sekaligus ketua BPH RS, wakil direktur para bidang medis dan jajaran lainnya. Semua hadirin patuhi protokop kesehatan. (gundala)

Baca Juga:  Ingin Beli Buku Tapi Mendapatkan Pahala? Beli Saja Buku Laut Kekasihku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *